38 Shares 823 Views

3 Gereja di Sumut Diancam Bom

Mei 14, 2018
38 824

ALS-SUMUT

Tragedi bom di Kota Surabaya mulai menghantui warga Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Seorang warga yang mengaku menerima teror bom dari orang tak dikenal, baru saja melapor ke Polrestabes Medan.

Informasi yang diperoleh, teror dari orang yang tak bertanggungjawab itu menyebut 3 gereja yang ada di Sumatera Utara.

Ancaman yang dilontarkan lewat akun Facebook itu menyebut akan menyerang 3 gereja di Sumut, di mana 2 di antaranya berada di Kota Medan.

Warga yang menerima ancaman itu kemudian melapor kepada pendeta gereja yang disebutkan yang kemudian diteruskan pada pihak kepolisian.

“Tadi ada orang yang melapor, katanya pendeta. Dia mau melaporkan ada teror bom di gereja. Katanya 3 gereja yang mau diserang. Kalau gak salah gereja Pentakosta di kawasan Tembung, dan gereja di kawasan Marelan serta yang ke tiga di daerah Sumatera utara, di luar kota Medan kalau gak salah,” ungkap seorang sumber kepada wartawan di kawasan Polrestabes Medan, Senin (14/5/2018) sore.

Menanggapi isu teror tersebut, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi, membenarkan pihaknya telah menerima laporan ancaman teror bom di Medan.

“Iya benar ada laporannya. Tapi pelapornya belum bersedia diperiksa, karena akan ada kebaktian malam ini,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Soal pelaku, Putu belum bisa mengungkapkannya, karena masih dalam penyelidikan polisi. “Si peneror melakukan teror lewat akun facebook. Dari tadi pagi sudah kita lidik pemilik akun yang meneror itu,” sebutnya.

Disinggung mengenai motif ancaman dan tindakan kepolisian, Kasat Reskrim mengaku masih menyelidiki aksi teror dan pelakunya. “Masih kita lidik ya,” jawab AKBP Putu singkat.

Diketahui, aksi teror bom yang terjadi di beberapa tempat ibadah dan salah satu rumah susun, sebelum satu bom meledak di Mapolrestabes Surabaya pagi tadi, membuat Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) langsung Siaga 1.

Penjagaan ekstra ketat diberlakukan di seluruh Polsek jajaran. Bahkan hingga saat ini, pintu masuk Polrestabes Medan dijaga personil tambahan dengan persenjataan lengkap dan menggunakan rompi anti peluru. (**)

Sumber : www.metro24jam.com

You may be interested

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah
Berita
27 shares139 views

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-BATAM Jika sudah kehendakNya, siapa pun tak boleh menghalangi. Seperti yang terjadi di pulau Batam pada hari ini Sabtu (14/07/2018) pagi tadi. Ratusan…

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia
Berita, SUMUT
5 shares71 views

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SUMUT Martin Hutabarat, Anggota DPR RI, melaksanakan kegiatan Sarasehan Kebangsaan bersama kadernya di Nagori Sirube Rube, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/07/2018).…

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan
Berita, SUMUT
13 shares81 views

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SIDAMANIK Hari ini akan ada kegiatan sarasehan kebangsaan yang diadakan oleh Martin Hutabarat SH,Anggota DPR RI. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Umum Kecamatan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category