37 Shares 747 Views

3 Gereja di Sumut Diancam Bom

Mei 14, 2018
37 748

ALS-SUMUT

Tragedi bom di Kota Surabaya mulai menghantui warga Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Seorang warga yang mengaku menerima teror bom dari orang tak dikenal, baru saja melapor ke Polrestabes Medan.

Informasi yang diperoleh, teror dari orang yang tak bertanggungjawab itu menyebut 3 gereja yang ada di Sumatera Utara.

Ancaman yang dilontarkan lewat akun Facebook itu menyebut akan menyerang 3 gereja di Sumut, di mana 2 di antaranya berada di Kota Medan.

Warga yang menerima ancaman itu kemudian melapor kepada pendeta gereja yang disebutkan yang kemudian diteruskan pada pihak kepolisian.

“Tadi ada orang yang melapor, katanya pendeta. Dia mau melaporkan ada teror bom di gereja. Katanya 3 gereja yang mau diserang. Kalau gak salah gereja Pentakosta di kawasan Tembung, dan gereja di kawasan Marelan serta yang ke tiga di daerah Sumatera utara, di luar kota Medan kalau gak salah,” ungkap seorang sumber kepada wartawan di kawasan Polrestabes Medan, Senin (14/5/2018) sore.

Menanggapi isu teror tersebut, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi, membenarkan pihaknya telah menerima laporan ancaman teror bom di Medan.

“Iya benar ada laporannya. Tapi pelapornya belum bersedia diperiksa, karena akan ada kebaktian malam ini,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Soal pelaku, Putu belum bisa mengungkapkannya, karena masih dalam penyelidikan polisi. “Si peneror melakukan teror lewat akun facebook. Dari tadi pagi sudah kita lidik pemilik akun yang meneror itu,” sebutnya.

Disinggung mengenai motif ancaman dan tindakan kepolisian, Kasat Reskrim mengaku masih menyelidiki aksi teror dan pelakunya. “Masih kita lidik ya,” jawab AKBP Putu singkat.

Diketahui, aksi teror bom yang terjadi di beberapa tempat ibadah dan salah satu rumah susun, sebelum satu bom meledak di Mapolrestabes Surabaya pagi tadi, membuat Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) langsung Siaga 1.

Penjagaan ekstra ketat diberlakukan di seluruh Polsek jajaran. Bahkan hingga saat ini, pintu masuk Polrestabes Medan dijaga personil tambahan dengan persenjataan lengkap dan menggunakan rompi anti peluru. (**)

Sumber : www.metro24jam.com

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares27 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares85 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares51 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category