15 Shares 289 Views

3 Rumah di Rambung Merah di Geber Sat Narkoba, 4 Tersangka Ditangkap

Mei 06, 2018
15 290

ALS-SIMALUNGUN

Pelaku penyalahguna Narkotika kembali diamankan dan dalam sehari Sat Narkoba Polres Simalungun, Sabtu (06/05/2018) berhasil menggulung 4 pelaku dari 3 lokasi yang berbeda di satu daerah yang sama, Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Informasi yang diterima, Minggu (06/05/2018) pengamanan para pelaku penyalahguna Narkotika dengan jenis Sabu tersebut, dimulai dari berkembangnya laporan dari masyarakat jika terdapat aktivitas penyalahgunaan di sekitaran Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Berbekal kabar itu, selanjutnya AKP Juriadi SH MH, Kasatres Narkoba Polres Simalungun, memerintahkan kepada personilnya untuk membentuk tim dan menyelidiki kebenaran.

Selanjutnya, tim yang terdiri dari 10 orang personil Sat Narkoba tersebut mendapatkan hasil hasil pengintaian. Aktivitas terlihat di kediaman tersangka Yogi Hariyono di Rambung Merah, Pasar II, Kelurahan Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Pukul 16.00 Wib, dikediaman itu tim melihat 2 laki laki gelagat mencurigakan masuk kedalam rumah. Di dampingi kepala lorong tim Sat Narkoba Polres Simalungun langsung melakukan penggerebekan.

Berhasil masuk, didalam kediaman ditemukan seorang laki laki bernama Yogi Hariyono, sementara seorang lainnya berhasil melarikan diri.

Ketika di geledah pada bagian tubuh Yogi, tidak ditemukan barang bukti Narkotika. Namun saat penggeledahan lanjutan tepatnya di diareal selokan kamar mandi ditemukan 1 bekas plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu dan 1 buah alat isap Sabu.

Hasil introgasi pada Yogi, dirinya mengaku kalau Narkotika tersebut diperolehnya dari Raja, penduduk Rambung Merah, Jalan Zaitun.

Tim kemudian melakukan pengejaran ke alamat yang ditunjuk langsung oleh Yogi sebagai tempat transaksi mereka jual beli Narkotika.

Kembali mentelisik, Raja saat itu diketahui sedang berada dikediamannya dan tim segera melakukan penggerebekan.

Raja ditemukan dan berdasar dari penggeledahan dikediaman diperoleh barang bukti berupa 1 bks kotak rokok merk Sempurna didalamnya berisikan 1 bungkus plastik klip sedang diduga berisikan Narkotika jenis Sabu, 1 bungkus kecil kertas Nasi berisi Narkotika jenis Ganja dan peralatan peralatan untuk mengkonsumsi Narkotika itu.

Tak cukup sampai disitu, tim Sat Narkoba Polres Simalungun langsung melakukan pengembangan atas tangkapan dan nama Sandro sebagai pemasok tercuat.

Dari alamat yang dihunjuk Raja, diketahui Sandro dan Raja bertransaksi di Rambung Merah, Simpang STM Pembaharuan. Ketika dicari dilokasi kembali diperoleh info kalau Sandro tengah berada di kediaman mertuannya, Jalan Bubusan, Rambung Merah.

Saat digrebek kelokasi, tim menemukan Sandro di kediaman dan ketika digledah pada tubuhnya tidak ditemukan barang bukti. Lalu tim melakukan penggeledahan lanjutan pada kediaman dan ditemukan 1 buah kaca pirex, 4 bungkus plastik klip diduga berisi bekas Narkotika jenis Sabu.

Pada saat melakukan penggeledahan dirumah Sandro, ada seorang laki laki datang. Ia diketahui bernama Rizal dan dari hasil introgasi terhadapnya diperoleh keterangan kalau dirinya datang untuk membeli Narkotika pada Sandro.

Saat digledah pada tubuh Rizal ditemukan barang bukti berupa uang kertas Rp 5000 berlipat kecil dan didalamnya diduga berisi Narkotika jenis Ganja serta bungkusan kecil kertas nasi diduga berisi Narkotika jenis Ganja. (D1)

You may be interested

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja
Berita, Simalungun
0 shares15 views

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-HARANGGAOL Perilaku tidak terpuji ditunjukan Camat Haranggaol kepada Warga Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun l Hal itu Terlihat, saat warga ingin mengurus Surat keterangan…

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas
Berita, Simalungun
0 shares9 views

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-SIMALUNGUN ATAS Pekerja proyek perbaikan jalan (tambal sulam) Jalan Lintas Negara tepatnya di Jalan Simarjarungjung Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memperjual…

Korban Penyerangan Dijaga Ketat
Berita, Peristiwa
0 shares13 views

Korban Penyerangan Dijaga Ketat

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-JAMBI Meski kondisi dua korban anggota polisi, yakni Aiptu HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan sudah mulai sadar akibat penyerangan di Rumah Sakit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category