37 Shares 856 Views

7 Prajurit TNI AU, Rampok 70 Juta

Nov 02, 2017
37 857

ALS_Medan

Tindak pidana kejahatan di jalanan lagi lagi kembali terjadi,kali ini peristiwanya di medan.
Berbeda dengan kasus Rara pegawai BNI yang tewas akibat di jambret di jalanan dan mengendarai sepeda motor,kali ini tindak kejahatan jambret di jalanan antara pelaku dan korban sama sama mengendarai mobil.

Vina (37) warga jalan Sunggal kompleks Sumerset blok B,menjadi korban perampokan yang dilakukan oleh tujuh orang prajurit TNI AU yang bertugas di Kosekhanudnas III Medan.

Dari tangan VINA ketujuh prajurit ini berhasil merampas tas yang berisi uang tunai sejumlah tujuh puluh juta rupiah.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa 31/10 sekira pukul 21.00 wib di sekitar jalan Sunggal komplek Sumerset tepatnya depan pos security.

Vina yang saat itu bersama dengan suaminya bernama Andi sedang melintas di jalan TB.Simatupang dengan mengendarai mobil Innova berwarna putih nomor polisi BK 1772 VQ.
Tiba tiba satu unit Grand Max berwarna putih berusaha merapat mobil sepasang suami istri tersebut.
Sadar dalam bahaya Vina dan suaminya tidak mau menghentikan kendaraannya bahkan menambah kecepatan mobilnya menuju kompleks sumerset.Pada saat memasuki kompleks Sumerset tersebutlah para prajurit AU melangsungkan aksi perampokannya.

Waktu mobil kami dihadang dengan mobil mereka,saya keluar dari mobil,lalu beberapa dari mereka keluar juga dari mobil Grand maxnya,saya didorong karena saya mau melawan wajah saya ditampar dan ditekan ke mobil,suami saya juga ga bisa gerak karena mereka banyak,setelah menampar saya,mereka larikan tas saya yang isinya uang tujuh puluh juta pak,ucap Vina.

Saat peristiwa naas tersebut seorang warga di sekitar lokasi berteriak begitu melihat kejadian,sehingga dengan bantuan warga satu dari pelaku berhasil diamankan warga,setelah mengejar lagi warga kembali berhasil mengamankan tiga pelaku lainnya di sekitar komplek lacoste.

Pihak kepolisian setempat yang hadir bersama Den intel berhasil mengungkap identitas keempat pelaku yang berhasil diamankan.

Mereka (pelaku)semuanya prajurit TNI AU,sebenarnya ada tujuh namun masih empat yang tertangkap,tiga lagi lari membawa uang korban bernama Vina senilai tujuh puluh juta,ungkap polisi.

Ketujuh pelaku perampokan tersebut adalah
1.M.Yusuf pangkat Prada
2.Aldizar Prasetyo pangkat Prada
3.Eko pangkat Prada
4.Prasony pangkat Prada
Tiga pelaku yang berhasil melarikan diri
1.Sharon pangkat Kopda
2.Rizal pangkat Praka
3.Eko Kaban pangkat Prada.

Hingga informasi tersebut diberitakan pengejaran terhadap tiga pelaku lainnya masih dilakukan dan saat ini kasusnya telah ditangani POM AU Medan.(Fre)

You may be interested

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja
Berita, Simalungun
0 shares15 views

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-HARANGGAOL Perilaku tidak terpuji ditunjukan Camat Haranggaol kepada Warga Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun l Hal itu Terlihat, saat warga ingin mengurus Surat keterangan…

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas
Berita, Simalungun
0 shares9 views

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-SIMALUNGUN ATAS Pekerja proyek perbaikan jalan (tambal sulam) Jalan Lintas Negara tepatnya di Jalan Simarjarungjung Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memperjual…

Korban Penyerangan Dijaga Ketat
Berita, Peristiwa
0 shares13 views

Korban Penyerangan Dijaga Ketat

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-JAMBI Meski kondisi dua korban anggota polisi, yakni Aiptu HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan sudah mulai sadar akibat penyerangan di Rumah Sakit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category