68 Shares 801 Views

Anggota Komisi III DPR – RI : Kasus Narkoba Terkadang Bisa di “86-kan”

Sep 02, 2017
68 802

ALS | Siantar – Hal yang tak biasa terjadi di Polres Kota Siantar. Soalnya, Sabtu siang tadi, (2/9/2017), tidak biasanya pemaparan kasus tindak pidana di Polres itu, turut serta dihadiri Anggota DPR – RI, Ali Umri.

Kedatangan Ali Umri yang duduk di Komisi III DPR – RI yang membidangi hukum dan keamanan di negeri ini, di markas Polres Siantar, bersama Walikota Siantar, Hefriansyah.

Selepas pemaparan, Ali Umri menyampaikan apresiasi terhadap jumlah kasus narkoba yang berhasil diungkap Polres Siantar periode Agustus 2017. Menurutnya, kinerja Polres Siantar layak menjadi contoh bagi Polres lainnya yang ada di Indonesia.

“(Siantar) Daerah pemilihan saya. Saya apresiasi kinerja Kapolres Pematangsiantar, yang berhasil mengungkap kasus narkoba di jajaran wilayah hukumnya,” ucap Ali Umri.

Jabatan Kapolres Siantar yang baru tiga bulan “diduduki” AKBP Doddy Hermawan, ia nilai, telah mampu membekuk banyak tersangka narkoba. Khususnya diperiode Agustus 2017 ini, sebanyak 26 tersangka dari 22 kasus.

Ali Umri yang duduk di Komisi III DPR RI dari Partai Nasdem ini mengatakan, terkadang ia mendengar, kalau perkara narkoba bisa di “86-kan” (diberhentikan kasusnya dengan cara ilegal) oleh petugas. Sedangkan di jajaran Polres Siantar, ia harapkan “86” itu tidak terjadi.

“Maunya seperti inilah Kapolres-Kapolres yang di Indonesia. Agar yang diharapkan masyarakat, yakni menghilangkan narkoba. Terkadangkan, kalau kasus narkoba ini bisa 86-kan,” ujarnya.

Disinggung tentang jumlah perkara narkoba yang di “86-kan” oleh petugas di negeri ini, Ali Umri tidak mengetahuinya secara pasti. Karena hal “86” itu, hanya ia dengar.

“Ya, mudah-mudahan di Kota Siantar tidak ada. Dari Kehadiran Kapolres yang baru, dan anggota-anggota yang baru lainnya, dapat mengungkap semua itu,” ujarnya. (Gun)

Editor : Gunawan Purba

You may be interested

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah
Berita
27 shares139 views

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-BATAM Jika sudah kehendakNya, siapa pun tak boleh menghalangi. Seperti yang terjadi di pulau Batam pada hari ini Sabtu (14/07/2018) pagi tadi. Ratusan…

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia
Berita, SUMUT
5 shares71 views

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SUMUT Martin Hutabarat, Anggota DPR RI, melaksanakan kegiatan Sarasehan Kebangsaan bersama kadernya di Nagori Sirube Rube, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/07/2018).…

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan
Berita, SUMUT
13 shares81 views

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SIDAMANIK Hari ini akan ada kegiatan sarasehan kebangsaan yang diadakan oleh Martin Hutabarat SH,Anggota DPR RI. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Umum Kecamatan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category