68 Shares 753 Views

Anggota Komisi III DPR – RI : Kasus Narkoba Terkadang Bisa di “86-kan”

Sep 02, 2017
68 754

ALS | Siantar – Hal yang tak biasa terjadi di Polres Kota Siantar. Soalnya, Sabtu siang tadi, (2/9/2017), tidak biasanya pemaparan kasus tindak pidana di Polres itu, turut serta dihadiri Anggota DPR – RI, Ali Umri.

Kedatangan Ali Umri yang duduk di Komisi III DPR – RI yang membidangi hukum dan keamanan di negeri ini, di markas Polres Siantar, bersama Walikota Siantar, Hefriansyah.

Selepas pemaparan, Ali Umri menyampaikan apresiasi terhadap jumlah kasus narkoba yang berhasil diungkap Polres Siantar periode Agustus 2017. Menurutnya, kinerja Polres Siantar layak menjadi contoh bagi Polres lainnya yang ada di Indonesia.

“(Siantar) Daerah pemilihan saya. Saya apresiasi kinerja Kapolres Pematangsiantar, yang berhasil mengungkap kasus narkoba di jajaran wilayah hukumnya,” ucap Ali Umri.

Jabatan Kapolres Siantar yang baru tiga bulan “diduduki” AKBP Doddy Hermawan, ia nilai, telah mampu membekuk banyak tersangka narkoba. Khususnya diperiode Agustus 2017 ini, sebanyak 26 tersangka dari 22 kasus.

Ali Umri yang duduk di Komisi III DPR RI dari Partai Nasdem ini mengatakan, terkadang ia mendengar, kalau perkara narkoba bisa di “86-kan” (diberhentikan kasusnya dengan cara ilegal) oleh petugas. Sedangkan di jajaran Polres Siantar, ia harapkan “86” itu tidak terjadi.

“Maunya seperti inilah Kapolres-Kapolres yang di Indonesia. Agar yang diharapkan masyarakat, yakni menghilangkan narkoba. Terkadangkan, kalau kasus narkoba ini bisa 86-kan,” ujarnya.

Disinggung tentang jumlah perkara narkoba yang di “86-kan” oleh petugas di negeri ini, Ali Umri tidak mengetahuinya secara pasti. Karena hal “86” itu, hanya ia dengar.

“Ya, mudah-mudahan di Kota Siantar tidak ada. Dari Kehadiran Kapolres yang baru, dan anggota-anggota yang baru lainnya, dapat mengungkap semua itu,” ujarnya. (Gun)

Editor : Gunawan Purba

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares27 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares85 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares51 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category