13 Shares 278 Views

Bawa Sabu 1,14 Kg, Wanita Cantik Bahenol Ini Ditangkap Bea Cukai Tanjung Emas

Jul 04, 2018
13 279

ALS-SEMARANG

Petugas Bea Cukai Tanjung Emas Semarang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu seberat 1,14 kg yang dibawa oleh seorang penumpang pesawat di Bandara Internasional Achmad Yani, Minggu (01/07/2018) kemarin.

Wilaiwan Boonyiam (22) membawa barang haram tersebut dengan cara menyelipkan pada tas punggung yang telah dimodifikasi. Gadis cantik yang berpofesi sebagai penyanyi ini tertangkap ketika turun dari pesawat Silk Air MI 104 setelah sebelumnya melakukan penerbangan dari Singapura.

“Sebenarnya Wilaiwan membawa sabu di dalam tas punggung lolos dari deteksi. Namun, karena sikapnya yang tidak tenang, bahkan sudah turun tangga pesawat tiba-tiba naik lagi membuat petugas bandara curiga. Petugas lalu menghampiri dan menggeledah tas ditemukan sabu,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Semarang, Tjerja Karja Adil di kantor bea cukai setempat, Selasa (03/07/2018).

Jumlah sabu yang disembunyikan di bagian dinding tas yang telah dimodifikasi cukup besar sehingga mampu untuk menyimpan sabu seberat 1,149 Kg. Kemudian pihak Bea Cukai berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jateng. Tersangka yg tertangkap pada Minggu (01/07/2018) sore itu terus digelandang ke kantor BNNP setempat.

“Kami semula kesulitan mengorek keterangan tersangka. Bukannya dia berbelit belit, tapi soal bahasa. Tersangka tidak bisa bahasi Inggris, dia cuma bisa bahasa asal negara Thailand,” jelas Kepala BNNP Jateng, Tri Agus Heru.

Dari pengakuan sementara, Wilaiwan mengaku baru pertama kali di Indonesia. Soal sabu yang dibawanya, gadis yang lengan kanan dan leher penuh dengan tato ini mengaku jika barang itu milik orang lain.

Wilaiwan mengungkapkan ia disuruh oleh seseorang di Singapura untuk membawa sabu tersebut ke Indonesia dan setibanya di Bandata Ahmad Yani akan ada yang menjemputnya. Atas upayanya menjadi kurir sabu, Wilaiwan dijanjikan mendapat imbalan sejumlah uang. (**)

 

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares203 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category