36 Shares 17379 Views

Beredar Informasi Penetapan Tersangka Atas Cawagub Musa Rajeck Shah

Mei 06, 2018
36 17380

ALS-MEDAN

Beredar informasi kalau penyidik KPK kembali mengeluarkan sprindik untuk 12 anggota dewan dan pejabat Pemprovsu dan pihak swasta, Anif Shah dan putranya, Musa Rajeck Shah alais Ijek.

Informasi keluarnya sprindik penetapan 12 orang setelah sebelumnya KPK menetapkan dan mencekal 38 mantan dan anggota dewan Sumut priode 2009-2014 dan 2014-2019, beredar di kalangan wartawan sejak Jumat (4/5/2018) malam. Komisioner KPK, Saut Situmorang yang dikonfirmasi usai acara salah satu kegiatan musik pegawai lembaga anti rasuah dengan para musisi ternama di tanah air, mengaku belum bisa memastikan hal itu.

“Saya belum tahu pasti. Nanti kita ceking ya..,” kata Saut.

Sementara Juru Bicara KPK, Febri Diansyah yang dikonfirmasi atas beredarnya sprindik penetapan tersangka pada Musa Rajeck Shah, NUrdin Lubis mantan Sekda, Randiman Tarigan mantan Sekwan DPRD Sumut, mantan pejabat Biro Keuangan Pemprovsu serta Anif Shah, juga mengaku belum mendapat informasi hal tersebut dari penyidik.

“Saya belum dapat informasi. Nanti saya ceking,” tegas Febri, di sela-sela pemberian informasi awal adanya kegiatan tim KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan pada sembilan orang salah satunya anggota Komisi XI DPR RI, Sabtu (5/5/2018).

“Kegiatan KPK (pendalaman kasus suap DPRD Sumut oleh Gatot) benar masih ada di Sumut. Soal itu (sprindik baru) saya belum dapat info,” pungkasnya.

Diketahui, kali terakhir KPK menetapkan sebanyak 38 orang anggota dewan Sumut dan melanjutkan pemeriksaan pada sejumlah anggota dan mantan anggota DPRD Sumut lainnya berikut para mantan pejabat eksekutif.

Khusus Musa Rajeck Shah alias Ijek yang kini ikut Pilgub Sumut 2018 sebagai calon Wakil Cagub Eddy Rahmayadi, diperiksa pada Sabtu (21/4/2018). Namun masih sebagai saksi sebagaimana juga ayahnya, Anif Shah.

Ayah dan anak yang merupakan saudara kandung mantan Ketua DPRD Sumut, Ajib Shah yang telah terlebih dahulu mendekam di sel KPK dan kini menjalani masa hukuman atas vonis hakim Pengadilan Tipikor dalam kasus yang sama tersebut, diduga mempengaruhu, memanfaatkan jabatan dan wewenang Ajib Shah saat itu sebagai pimpinan legislator Sumut dan juga Ketua Partai Golkar Provinsi setempat. Dan membantu Gatot Pujo Nugroho meminjamkan duit miliaran rupiah sebagai skenario menguasai dan memiliki lahan eks HGU PTPN-2 untuk perluasan areal real estate PT Cemara Asri Group pimpinan MUjianto yang kini duburon Polri atas kasus penipuan Rp3,5 miliar.

Terpisah, Musa Rajeck Shah alias Ijeck yang dicoba dikonfirmasi apakah benar ada menerima informasi atau surat dari KPK atas dugaan penetapannya sebagai tersangka kasus gratifikasi Gatot Pujo NUgroho, belum dapat ditemui. Ijeck sangat sibuk mempersiapkan diri dan materi untuk debat Kandidat Pilgubsu 2018 di salah satu hotel di Medan, hari ini.

Sumber : www. Medanseru.info

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares31 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares85 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares57 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category