20 Shares 292 Views

Bermodus Amankan Wartawan, Demson Dengan Licik Peras Pangulu

Jun 10, 2018
20 293

ALS-HUTABAYU

Terkait pemberitaan di media online www.akarliputansumut.com beberapa hari yang lalu,  pangulu Talang Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun merasa dirugikan.

Hal itu disebabkan karena pada Sabtu (9/6/2018) kemarin, pangulu Talang Bayu Milkiader Gultom menerangkan pada Wartawan bahwa sekitar di bulan lalu dirinya dihubungi oleh Demson Butar- Butar untuk meminta uang pengamanan wartawan.

Untuk tutup mulut soal pemberitaan terkait pekerjaan fisik yang tidak sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya).

Menurut pengakuan Pangulu tersebut, awalnya Desmon meminta uang kepada Pangulu, dan dirinya dihubungi kembali oleh Demson Butar-Butar, untuk bertemu di Pematang Siantar tepatnya di seputaran komplek Megaland yaitu di warung kopi Kok Tong untuk sogok wartawan.

Mendengar tawaran itu, Pangulu Talang Bayu tersebut pun setuju dan langsung menuju lokasi yang di maksud.

Namun usut punya usut, pengakuan Pangulu itu, Demson Butar-Butar yang saat itu ditemani oleh seorang wanita, meminta uang ke milkiader sebanyak Rp 2.000.000 dengan dalih untuk mengamankan wartawan yang selalu memberitakan pekerjaannya.

Dengan terpaksa pangulu Talang Bayu menyerahkan uang yang di minta oleh Demson Butar Butar, dan tidak itu saja pangulu juga mengaku Demson juga meminta tambahan ongkos Rp 100.000. Dan akibat pemerasan itu Melkiader Gultom merasa dirugikan.

Sementara itu Demson yang terkenal di kampungnya seorang yang licik tersebut, saat di hubungi wartawan untuk konfirmasi mengatakan sedang rapat. Namun saat di tanya mengenai rapat apa, Demson langsung bungkam. (Sianturi)

You may be interested

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine
Berita, SUMUT
0 shares5 views

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-SIANTAR Sebanyak 50 orang anggota Korem 022/PT  melaksanakan tes urine di Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar. Kegiatan tes urine ini langsung…

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa
Berita, Simalungun
0 shares21 views

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-HUTABAYU Proyek pembangunan peningkatan jalan Hutabayu Raja terkesan di telantarkan. Hal itu dikatakan puluhan orang warga Hutabayu Raja pada www.akarliputan sumut com, pada…

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling
Berita, SUMUT
0 shares25 views

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-NISEL Petugas Kepolisian Sektor Lahusa Polres Nias Selatan Sumatera Utara, menggagalkan peredaran minuman keras jenis tuak suling sebanyak 700 liter yang berasal dari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category