51 Shares 805 Views

Bertaruh Nyawa, Anggota Kodim 0819/Pasuruan Ini Selamatkan Korban Banjir

Feb 24, 2018
51 806

ALS-PASURUAN

Aksi penyelamatan yang berlangsung dramatis, berhasil ditunjukkan oleh Sertu Moh. Waki, salah satu anggota Kodim 0819/Pasuruan tepatnya di Koramil 25 Gadingrejo. Kamis, 23 Pebruari 2018 malam.

Berawal dari meluapnya sungai yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, menyebabkan desa tersebut di terjang banjir.

Tak hanya itu, banjir tersebut, juga hampir menelan korban jiwa. Namun, berhasil digagalkan oleh kedatangan salah satu anggota TNI-AD yang secara sigap menolong korban tersebut.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi banjir, korban sempat terseret arus banjir sejauh hampir 5 ribu meter.

“Korban sudah hampir terbawa ke sungai Welang,” kata salah satu warga setempat ketika menyaksikan proses berlangsungnya evakuasi.

Terpisah, Sertu Waki yang dihubungi melalui via selulernya, membenarkan aksi penyelamatan yang dilakukannya tersebut.

Dirinya mengungkapkan, tindakan itu, berawal ketika dirinya dihubungi salah satu rekannya yang memberitahukan kejadian tersebut.

“Saya diberitahu sama rekan saya. Spontan, saya langsung menuju ke lokasi kejadian,” aku mantan prajurit yang dulu pernah bertugas di Yonif Raider 500/Sikatan.

Seketika tiba di lokasi banjir, lanjut Waki, dirinya tak banyak berpikir, dan langsung mencari korban. “Ketika saya lihat si Korban, saya langsung membawanya ke pinggiran sungai,” tandasnya.

Menurut kesaksian warga, daerah tersebut memang dikenal sebagai wilayah yang sering menjadi langganan banjir. Bahkan, usai kejadian banjir yang terjadi pada malam hari tersebut, seluruh personel TNI, Polri hingga BPBP setempat mulai disiagakan. (*)

You may be interested

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah
Berita
27 shares139 views

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-BATAM Jika sudah kehendakNya, siapa pun tak boleh menghalangi. Seperti yang terjadi di pulau Batam pada hari ini Sabtu (14/07/2018) pagi tadi. Ratusan…

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia
Berita, SUMUT
5 shares71 views

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SUMUT Martin Hutabarat, Anggota DPR RI, melaksanakan kegiatan Sarasehan Kebangsaan bersama kadernya di Nagori Sirube Rube, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/07/2018).…

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan
Berita, SUMUT
13 shares81 views

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SIDAMANIK Hari ini akan ada kegiatan sarasehan kebangsaan yang diadakan oleh Martin Hutabarat SH,Anggota DPR RI. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Umum Kecamatan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category