51 Shares 721 Views

Bertaruh Nyawa, Anggota Kodim 0819/Pasuruan Ini Selamatkan Korban Banjir

Feb 24, 2018
51 722

ALS-PASURUAN

Aksi penyelamatan yang berlangsung dramatis, berhasil ditunjukkan oleh Sertu Moh. Waki, salah satu anggota Kodim 0819/Pasuruan tepatnya di Koramil 25 Gadingrejo. Kamis, 23 Pebruari 2018 malam.

Berawal dari meluapnya sungai yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, menyebabkan desa tersebut di terjang banjir.

Tak hanya itu, banjir tersebut, juga hampir menelan korban jiwa. Namun, berhasil digagalkan oleh kedatangan salah satu anggota TNI-AD yang secara sigap menolong korban tersebut.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi banjir, korban sempat terseret arus banjir sejauh hampir 5 ribu meter.

“Korban sudah hampir terbawa ke sungai Welang,” kata salah satu warga setempat ketika menyaksikan proses berlangsungnya evakuasi.

Terpisah, Sertu Waki yang dihubungi melalui via selulernya, membenarkan aksi penyelamatan yang dilakukannya tersebut.

Dirinya mengungkapkan, tindakan itu, berawal ketika dirinya dihubungi salah satu rekannya yang memberitahukan kejadian tersebut.

“Saya diberitahu sama rekan saya. Spontan, saya langsung menuju ke lokasi kejadian,” aku mantan prajurit yang dulu pernah bertugas di Yonif Raider 500/Sikatan.

Seketika tiba di lokasi banjir, lanjut Waki, dirinya tak banyak berpikir, dan langsung mencari korban. “Ketika saya lihat si Korban, saya langsung membawanya ke pinggiran sungai,” tandasnya.

Menurut kesaksian warga, daerah tersebut memang dikenal sebagai wilayah yang sering menjadi langganan banjir. Bahkan, usai kejadian banjir yang terjadi pada malam hari tersebut, seluruh personel TNI, Polri hingga BPBP setempat mulai disiagakan. (*)

You may be interested

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja
Berita, Simalungun
0 shares15 views

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-HARANGGAOL Perilaku tidak terpuji ditunjukan Camat Haranggaol kepada Warga Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun l Hal itu Terlihat, saat warga ingin mengurus Surat keterangan…

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas
Berita, Simalungun
0 shares9 views

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-SIMALUNGUN ATAS Pekerja proyek perbaikan jalan (tambal sulam) Jalan Lintas Negara tepatnya di Jalan Simarjarungjung Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memperjual…

Korban Penyerangan Dijaga Ketat
Berita, Peristiwa
0 shares13 views

Korban Penyerangan Dijaga Ketat

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-JAMBI Meski kondisi dua korban anggota polisi, yakni Aiptu HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan sudah mulai sadar akibat penyerangan di Rumah Sakit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category