8 Shares 93 Views

BPK Temukan Kejanggalan di Dalam Anggaran Perjalanan Dinas Anggota DPRD Provsu

Jul 05, 2018
8 94

ALS-SUMUT

Anggaran untuk perjalanan dinas anggota DPRD Sumatera Utara menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara.

Para wakil rakyat yang melakoni perjalanan dinas tersebut ke beberapa daerah, antara lain Palembang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, dan Makassar.

Dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dikeluarkan BPK Perwakilan Sumatera Utara Nomor 47.C/LHP/XIII.MDN/05/2018 tertanggal 21 Mei 2018 pada Buku III, menyatakan pembayaran belanja perjalanan dinas pada Setwan (Sekretariat Dewan) tidak sesuai fakta sebenarnya sebesar Rp Rp5.427.717.892.

Setidaknya BPK menemukan empat jenis pelanggaran yang dilakukan, seperti, bukti pertanggungjawaban akomodasi tidak dipertanggungjawabkan sesuai tempat penginapan yang sebenarnya, kelebihan pembayaran biaya penginapan, pembayaran perjalanan dinas tidak sesuai ketentuan dan biaya perjalanan dinas yang seharusnya tidak direalisasikan.

Sejak LHP temuan perjalanan dinas anggota dewan dikeluarkan pada 21 Mei 2018 kemarin, kini waktu pengembalian hanya tersisa 16 hari lagi.

Sekretaris DPRD Sumut Erwin Lubis mengklaim sudah ada pengembalian uang dari anggota dewan yang disetor langsung ke bendahara dewan dan diteruskan ke Bank Sumut.

Untuk angka detail yang sudah dikembalikan, Erwin mengatakan, angka pastinya ada di bendarahara.

Ia mengaku sebagaian anggota dewan mengembalikan uang dengan cara mencicilnya ke bendahara dewan.

“Sudah mengembalikan. Dicicilnya. Mudah-mudahan sebelum 60 hari ini bisa selesai. Karena pun sebelum LHP BPK keluar, sudah banyak yang memulangkan,” ujarnya. (**)

 

Sumber : Tribun.Com

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares233 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares221 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares408 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category