1 Shares 68 Views

Calhaj Asal Tebing Tinggi Dapatkan Bimbimgan Manasik Haji

Jul 09, 2018
1 69

ALS-TEBINGTINGGI
159 Calon Jemaah Haji (Calhaj) yang berasal dari Kota Tebing Tinggi dan tergabung dalam Kloter VIII mendapatkan bimbingan Manasik Haji di Aula Kantor Kementerian Agama Jalan Pendidikan, Kota Tebing Tinggi, Senin (9/7) sore.

Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar yang hadir dalam kegiatan tersebut meminta kepada seluruh Calhaj asal Kota Tebing Tinggi dan tergabung dalam Kloter VIII untuk terus menjaga kesehatan, karena dalam melaksanakan ibadah haji di Mekkah, faktor kesehatanlah yang sangat harus dijaga.

“Mengapa faktor kesehatan terutama harus dijaga, karena sudah pasti ada perubahan suhu dan cuaca antara Indonesia dan Mekkah, terutama panas terik di siang hari dan suhu dingin di malam hari, jemaah dalam hal ini harus banyak minum vitamin serta mengkomsumsi air putih,” ujar Wakil Wali Kota.

H Oki Doni Siregar juga meminta calhaj asal Kota Tebing Tinggi dalam menunaikan ibadah haji harus memperhatikan unsur keimanan, memegang teguh peraturan yang ada sesuai ilmu manasik yang diperoleh, memiliki kesabaran, ikhlas dalam melaksanakan ibadah di tanah suci. Termasuk memberikan warisan sebelum menuju tanah suci kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kami berharap Calhaj asal Kota Tebing Tinggi agar tetap menjaga nama baik Kota Tebing Tinggi baik sejak berangkat hingga kembali ke tanah air dengan tetap menjaga keimanan dan penuh kesabaran karena menunaikan ibadah itu bukan kerja atau jalan-jalan,” sebut Wakil Wali Kota H Oki Doni Siregar.

Ditambahkan H Oki Doni Siregar selain menjaga kesabaran diharapkan Calhaj juga harus rajin membaca tanda-tanda yang tersurat di sejumlah lokasi agar nantinya tidak tersesat dan terpisah dari rombongan.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi, M Hasbie menyampaikan bahwa tahun 2018 ini calhaj asal Kota Tebing Tinggi terdaftar sebanyak 159 orang, terdiri dari 63 calhaj laki laki dan 95 orang calhaj perempuan ditambah 1 orang TPHD. (Pas)

Keterangan Foto : Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Oki Doni Siregar didampingi Kakankemenag M Hasbie saat memberikan bimbingan kepada Calhaj asal Kota Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, 9 Juli 2018.

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares235 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares221 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares410 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category