14 Shares 144 Views

Dalam Waktu Singkat Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kajari Tebing Tinggi

Jul 04, 2018
14 145

ALS-TEBINGTINGGI

Personil Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tebing Tinggi akhirnya berhasil mengungkap dan meringkus AS (28), seorang pria yang diduga merupakan pelaku pencurian di Rumah Dinas Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebing Tinggi, Rabu (4/7).

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tebing Tinggi, pencurian di rumah Kajari Tebing Tinggi Mochamed Novel SH, MH yang berada di Jalan Kartini, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi ini terjadi pada Rabu (4/7) subuh sekira pukul 04.45 Wib.

Akibat kejadian pencurian ini, Kajari Tebing Tinggi Moehamad Novel mengalami kerugian sebesar Rp 6,2 juta, setelah kehilangan satu unit HP yang sebelumnya dicharger (dicas) di atas meja dan sepasang sepatu kulit warna hitam yang sebelumnya terletak didepan pintu rumah. Kasus pencurian ini selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi SIK yang mendapat laporan adanya kejadian ini segera memerintahkan Kasat Reskrim AKP TP Butar-Butar SH, MH bersama anggotanya dan tim identifikasi segera turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi.

Dan dari dekat jendela kediaman Kajari yang telah terbuka, pihak kepolisian menemukan barang bukti satu batang bambu dengan panjang lebih kurang 2,5 meter yang ujungnya diikat kawat besi dan kain warna orange yang diduga digunakan pelaku untuk mengambil HP tersebut.

Sebelum mengambil Hp, pelaku diduga masuk ke halaman rumah Kajari dengan terlebih dahulu melompati pagar rumah. Selanjutnya pelaku membuka jendela dan dengan menggunakan bambu yang ujungnya telah diikat kawat besi dan kain, pelaku mengambil HP yang di charger (dicas) di atas meja.

Setelah melakukan penyelidikan selama kurang lebih dua jam dari adanya laporan pencurian tersebut, personil Satreskrim Polres Tebing Tinggi akhirnya berhasil mengamankan AS, warga Jalan Kartini, Lingkungan II, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kota Tebing Tinggi yang diduga sebagai pelaku pencurian di rumah Kajari Tebing Tinggi.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit HP yang sebelumnya dilaporkan hilang. Pelaku berikut barang bukti selanjutnya di bawa ke Mapolres Tebing Tinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi SIK melalui Kasatreskrim AKP TP Butar-Butar SH MH yang ditemui diruang kerjanya, membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan seorang pria yang diduga pelaku pencurian di rumah Kajari Tebing Tinggi.

“Pelaku berhasil ditangkap tak lama setelah melakukan aksi pencurian, kini pelaku berinisial AS alias Bontot masih menjalani pemeriksaan intensif di Satreskrim,” jelas Kasat Reskrim.

NB : AS = Andhika Syahputra alias Andika alias Bontot.

Keterangan Foto : KBO Satreskrim Polres Tebing Tinggi Iptu Bringin Jaya SH dan seorang personil Satreskrim mengapit AS alias Bontot, terduga pelaku pencurian di rumah Kajari Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, 4 Juli 2018.

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares227 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares219 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares406 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category