61 Shares 632 Views

Dengan Anggaran Rp 13.000 Per KPPS, PPS se Kecamatan Purba Lantik 294 Anggota KPPS Secara Serentak

Jun 02, 2018
61 633

ALS-SIMALUGUN ATAS

Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KKPS) pada Sabtu (02/06/2018) hari ini oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Purba yang diselenggarakan di Ruang Harungguan Kantor Camat Kelurahan Tigarunggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun patut diacungkan jempol.

Bagaimana tidak, Anggaran Pelantikan Anggota KPPS yang merupakan ujung tombak pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, besarannya hanya Rp. 13.000,- per KPPS.

Hal ini diungkapkan Lamhot Girsang selaku Ketua PPK Kecamatan Purba kepada Reporter www.akarliputansumut.com disela-sela acara Pelantikan KPPS. Lamhot mengatakan demi menjaga itegritas petugas sebagai ujung tombak penyelenggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumateraa Utara PPK dan PPS bekerjasama mengoptimalkan Anggaran yang sangat minim.

“kita hanya disubsidi anggaran sebesar Rp. 13.000,- per KPPS dari KPU Provinsi, di Kecamatan Purba ada 42 KPPS dikali 7 orang beraarti total yang akan dilantik sebanyak 294 Anggota KPPS, jadi anggaran yang minim ini kita maksimalkan yang totalnya sekitar Rp. 546.000,-, sebenarnya KPU Provinsi menginstruksikan hanya melantik ketua-ketua KPPS saja, namun kita khawatir di hari pemilihan nantinya menjadi masalah bagi penyelenggara itu sendiri” Urainya.

“Masih kata Lamhot, setelah kita musyawarahkan dengan PPS Se-Kecamatan Purba, kita sepakat mengambil kebijakan untuk melantik keseluruhan Anggota KPPS dengan biaya dari anggaran PPS dan PPK secara tangung renteng”, tutupnya.

Hal senada juga ditegaskan oleh salah satu ketua KPPS yang tidak bersedia dituliskan namanya, suksesnya pelantikan Anggota KPPS Sekecaatan Purba ini berkat kerjasama PPK dengan PPS menjembatani anggaran pelantikan.

“Kita sangat miris dengan minimnya anggaran ini, jika dihitung-hitung anggaran Rp. 13.000,- per KPPS itu tidak mampu membiayai 7 orang anggota KPPS, makanya kita sepakat dengan PPK , untuk membijaksanai anggaran pelantikan anggota KPPS ini,”,tegasnya. (Sinroo)

You may be interested

Data Tragedi Kapal Tenggelam di Danau Toba
Berita, SUMUT
0 shares17 views

Data Tragedi Kapal Tenggelam di Danau Toba

REDAKSI - Jun 20, 2018

ALS-SUMUT Danau Toba termasuk satu diantara tujuh keajaiban yang ada di dunia. Danau Toba atau tao toba sebutan bagi orang Sumatera Utara khususnya…

Identifikasi Jenazah Korban Kapal Tenggelam di RSUD Rondahaim Pematang Raya
Berita, SUMUT
0 shares116 views

Identifikasi Jenazah Korban Kapal Tenggelam di RSUD Rondahaim Pematang Raya

REDAKSI - Jun 20, 2018

ALS-SIMALUNGUN Hasil keputusan bersama kemarin memutuskan bahwa Rumah Sakit (RSUD) Rondahaim Pematang Raya akan di gunakan sebagai tempat identifikasi para jenazah korban kapal…

Dua Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Pagi Ini, RS Rondahaim Raya Tempat Identifikasi
Berita, SUMUT
0 shares327 views

Dua Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Pagi Ini, RS Rondahaim Raya Tempat Identifikasi

REDAKSI - Jun 20, 2018

ALS-TIGARAS Pada pagi hari ini, Rabu (20/06/2018) sekira pukul 10.30 Wib, Tim SAR kembali menemukan sosok mayat seorang perempuan dengan ciri-ciri : Rambut…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category