122 Shares 682 Views

Dengan Berurai Air Mata, Keluarga Korban Tragedi KM Sinar Bangun Ikhlaskan Pencarian Korban Dihentikan

Jul 02, 2018
122 683

ALS SIMALUNGUN

Minggu (01/07/2018) pukul 14.00 WIB, Pemerintah Kabupaten Simalungun menjembatani pertemuan Keluarga Korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, yang dihadiri oleh Basarnas, Pemkab Simalungun, KNKT, Jasaraharja, Polres Simalungun, dan TNI di Balai Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun Pemtangraya, Kabupaten Simalungun.

Dalam pertemuan tersebut, membahas tentang upaya lanjutan pencarian korban KM Sinar Bangun yang sudah memakan waktu hingga 14 hari lebih.

Pada pertemuan tersebut Bupati Simalungun JR. Saragih turut sebagai moderator, JR. Saragih mengajak seluruh keluarga korban yang dinyatakan hilang sekitar 164 jiwa untuk mengkhilaskan kepergian korban.

JR mengatakan jika penarikan tetap dilakukan maka tubuh korban akan hancur. Apalagi, kondisi mayat korban telah membusuk.

Dalam penjelasannya, jikapun dengan alat pukat itu untuk menarik, jenazah itu tentunya akan hancur. Apalagi jenazah sudah mau menjadi pembusukan.

“Saya mengajak seluruh Bapak dan Ibu, mengikhlaskan dari hati kita. Oleh sebab itulah sebagai pemerintah, saya mengajak seluruh keluarga memahami betul kondisi tersebut,” katanya.

Kemudian, Bupati Simalungun itu menyatakan sebagai perwakilan kepala daerah yang berada di kawasan Danau Toba bukanlah duka bagi keluarga korban saja, melainkan juga duka bagi Pemerintah Daerah sekawasan Danau Toba, yang turut dan ikut serta dalam kesedihan.

Dalam pertemuan tersebut, akhirnya diputuskan bahwa pencarian akan dihentikan.

Selain itu, direncanakan pada Selasa (03/07/2018) besok, pihak keluarga diajak untuk kembali datang ke Pelabuhan Tigaras guna melakukan proses Doa bersama dan proses Tabur Bunga, dan juga akan dibangun Monumen disekitar Tigaras, sebagai tanda untuk mengenang Tragedi KM Sinar Bangun
Mari kita berdoa buat saudara kita korban KM Sinar Bangun, dan keluarga yg ditinggal ikhlas dan tabah atas musibah ini. (Sr)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares203 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category