6 Shares 1869 Views

Dibekuk Poldasu, Pasca Merampok Rp 4,3 miliar Dari 7 Daerah pada 5 Provinsi

Agu 23, 2017
6 1870

ALS | Siantar – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) keluarkan siaran pers, terkait lima tersangka perampok (pencurian dengan kekerasan/curas) antar provinsi, serta daerah para tersangka beraksi. Dari aksi itu, para garong meraup Rp 4,3 miliar.

Dari siaran pers yang diterima ALS, Rabu (23/8/2017), disebutkan, perampokan yang melibatkan kelima tersangka, terdapat di 7 daerah kabupaten/kota pada 5 provinsi berbeda. Diantaranya, para tersangka, secara acak terlibat kasus perampokan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumut, dua kasus. Provinsi Kalimantan Timur. Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Bulu Kumba, Sulawesi Barat dan Kabupaten Polman, juga di Provinsi Sulawesi Barat.

Disampaikan disiaran pers itu, dari hasil interogasi yang dilakukan penyidik, para tersangka mengakui, aksi yang dilakukan di Medan sebanya tiga kasus. Diantaranya, perampokan di PT Indako Dealer Honda, Jalan SM Raja.

Dengan tersangka perampok, Tunggul Sihombing, Burhanuddin alias Regar Botak, Ritik Aritonang dan 4 orang lainya teman Ritik Aritonang. Diduga hasil rampokan dari PT Indako Dealer Honda itu sebesar Rp 85 juta pada tahun 2014 lalu.

Kemudian, masih di Kota Medan. Persisnya kasus curas di ATM Bank Muamalat Al Azhar, Padang Bulan pada tahun 2014 lalu. Jumlah terduga pelaku diantaranya, Tunggul Sihombing, Regar Botak, Ritik Aritonang dan 4 orang lainnya, teman dari Ritik Aritonang. Dari ATM ini, dikuras Rp 100 juta.

Lokasi kasus ketiga di Kota Medan, terjadi terhadap Koperasi VU Mandiri di Jalan Dame, Kecamatan Medan Amplas pada tahun 2014 lalu. Hasil jarahan sebanyak Rp 1,6 miliar. Dengan terduga pelaku, Tunggul Sihombing, oknum bermarga Siregar, Ritik Aritonang, Barnes, oknum bermarga Siburian, Regar Botak dan seorang sopir.

Didaerah lainnya di Sumut, terjadi di Tebing Tinggi. Hasil rampokan Rp 100 juta, pada ATM Bank BRI, Pd Bulan. Dengan terduga pelaku, Tunggul Sihombing, Regar Botak (Burhanuddin), oknum bermarga Batubara, dan 4 lainnya teman dari Tunggul Sihombing.

Sedangkan di provinsi lain, terjadi terhadap nabah bank di Nagoya, Kota Batam rahun 2013 silam. Hasilnya rampokan cukuo besar, yakni Ro 2 miliar. Dengan terduga pelaku, Tunggul Sihombing, Regar Botak, oknum bermarga Tarigan dan Manurung, serta oknum warga Flores, NTT yang masih masuk daftar pencarian orang (DPO).

Di Kalimantan Timur, terhadap showroom honda tahun 2015 lalu. Perampokan dengan menggasak brankas showroom itu, diduga dilakukan Tunggul Sihombing, oknum bermarga Saragih, Azis, Zakaria, Zailani dan sopir. Hasil rampokan Rp 80 juta.

Sementara itu, perampokan juga terjadi di Kendari, Sulteng. Kali ini, juga terhadap showroom motor pada Mei 2016 lalu, nilai kerugian Ro 30 juta. Dengan tiga terduga pelaku, Alidin, Romi dan Jangkung.

Di Sulawesi Barat, di daerah Bulu Kumba, terhadap gudang rokok pada Pebruari 2017 kemarin. Hasil rampokan Rp 300 juta. Dengan terduga pelaku Pirman Siregar, Romi (masih DPO), Alidin dan Jangkung.

Selanjutnya di daerah Polman di Provinsi Sulbar. Aksi dilakukan di Koperasi Berkah pada 18 Agustus 2017. Dengan hasil jarahan Rp 6 juta. Adapun para terduga pelaku, Burhanuddin alia Regar Botak, Arifin Siregar alia Ardiansyah Siregar, Pirman Siregar, Armen Sinaga dan Alidin. (Econ)

Editor : Gunawan Purba

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares25 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares85 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares51 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category