28 Shares 387 Views

Dikerjakan Asal Jadi, Pengerjaan DD 2018 di Nagori Raja Maligas Terancam Dilaporkan

Mei 15, 2018
28 388

ALS-SIMALUNGUN

Pengerjaan parit pasangan nagori Raja Maligas yang berlokasi dihuta 1 Masumi dengan biaya Rp 133.485.000,ppn 10%:7.490.500,biaya umum :Rp 4.004.550 total Rp 144.980.050 dengan volume panjang 275 meter tipe 80/70/70 Kecamatan Hutabayuraja, Kabupaten Simalungun yang dananya bersumber dana desa tahun 2018 terancam dilaporkan  keranah hukum.

Hal itu di ungkapkan seorang warga berinisal S.S yang ditemui reporter www.akarliputansumut.com dilokasi pekerjaan pada Selasa (15/5) sekitar jam 15:00 wib, yang menuturkan bahwa pengerjaan parit pasangan itu terkesan asal jadi.

Dituturkan SS terkait dengan ini,pihaknya akan mengadukan pangulu Raja Maligas.

Menurut hasil investigasi reporter dilapangan,kegiatan parit pasangan yang dikerjakan pada kesempatan ini campuran semen dan pasir dilapangan tidak sesuai dengan bestek  dan cenderung sarat kecurangan. Begitu juga pemasangan batu padas asal aja dipasang kurang bagus dan pangulu tidak memperdayakan masyarakat sesuai peraturan harus padat karya.

Data data sudah kita kumpulkan berikut tanda tangan warga, kaur pembangunan TPK nagori tersebut sudah bekerja sama dengan pangulu tersebut,sehingga pelaksanaan pembangunan infrakstruktur terkesan asal jadi.

Dapat diduga kaur pembangunan dan TPK nagori tersebut juga ikut bermain untuk meraup keuntungan. Sementara pangulu nagori Raja Maligas Erni Sinaga ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler terkait kegiatan parit pasangan dengan nada aktif tidak menjawab.(RKD)

You may be interested

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen
Berita, Jakarta
0 shares9 views

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya melindungi konsumen khususnya konsumen beras. Salah satunya dengan mewajibkan pencatuman label pada kemasan beras. Hal ini tertuang…

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI
Berita, Nasional
0 shares13 views

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-IRIAN JAYA Kelompok Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka kembali beraksi dengan melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI pada Minggu (19/07/2018) kemarin di…

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak
Berita, Peristiwa
0 shares21 views

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAYAPURA Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dua prajurit itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category