28 Shares 374 Views

Dirut PTPN IV Diminta Tanggap dan Serius Atas Permasalahan Yang Menimpa Kebun Unit Mayang

Jul 11, 2018
28 375

ALS-SIMALUNGUN

Target laba Tahun 2018 untuk bisa naik hingga Rp 900 M dari tahun sebelumnya, seperti yang di targetkan Dirut PTPN IV Ibu Siwi Peni memang suatu semangat yang patut diberi acungan jembol. Mengingat laba di tahun 2017 sebesar Rp 700 M, berarti peningkatan laba lebih dari 100% di targetkan.

Tetapi untuk pencapaian ini bukan berarti juga mengabaikan keputusan Presiden Republik Indonesia No 14 Tahun 2018.

Seperti hal nya yang terjadi di kebun Unit Mayang, dimana pemanen di perintahkan tetap kerja walaupun di hari libur nasional. Saat itu walaupun  panen dilakukan usai pilkada, tetapi bila melihat dari target yang ditetapkan manager setempat sungguh tidak masuk akal.

Contoh pada afdeling 3, panen angkut ditargetkan 55 ton. Bila usai pilkada jam 14.00 wib, maka waktu kerja yang normal paling tersisa 3 jam. Apa mungkin dalam waktu 3 jam dapat memanen dan angkut sebanyak 55 ton?.

Maka patut di duga target panen yang di tetapkan secara tidak langsung menyuruh karyawan untuk bekerja obtimal 1 hari. Padahal jelas pada kepres telah di tetapkan sebagai hari libur nasional sebagai langkah pemerintah memberi kebebasan warga masyarakat untuk secara bebas memberikan hak suara nya.

Bebas yang dimaksud juga prihal waktu. Dimana waktu yang ditetapkan KPU. Jadi jika ada upaya atau anjuran lebih awal ke tps dan menggunakan hak pilih nya. Maka diduga hal ini melanggar kebebasan warga masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dalam kurun waktu yang telah di tetapkan KPU.

Bahkan, seperti yang sebelumnya telah di kabarkan, hal ini berdampak kepada perlakuan kurang terpuji seorang pimpinan (menager) setempat dengan melemparkan asbak kepada asisten afdeling 3 akibat tidak dapat target panen di hari libur nasional yang telah ditetapkan pemerintah dalam hal ini Preaiden Republik Indonesia.

Simon Naiggolan selaku ketua tim investigasi Topan Ri Sumatera utara telah melaporkan hal ini kepada ibu Siwi Peni selaku dirut Ptpn.4 .
Ibu dirut terkejut dengan sampai terjadinya pelemparan asbak oleh menager kepada asisten.
Dan mengatakan akan meneliti hal ini.

Lebih lanjut lagi, simon nainggolan memohon agar hal ini ditangani serius karna ini menyangkut pilkada sumut yang patut di duga berdampak terhadap hasilnya.

Untuk hal ini juga, tim investigasi melakukan kegiatan lanjut untuk mencari informasi tentang perolehan suara dan hasil pilkada sumut di wilayah kebun mayang.
Kita mau ketahui, apakah golput tinggi atau masih wajar. Serta adakah pengaruh kepada karyawan terhadap perintah panen yang ditargetkan menegar.

Perlu diketahui, bahwa kepres menetapkan tanggal 27 juli 2018 sebagai libur nasional sebagai upaya pemerintah memberikan kebebasan warga masyarakat Indonesia.
Bila di kebun mayang diperintahkan kerja dengan target panen ditetapkan, kita perlu mempertanyakan adakah kebijakan diatas keputusan presiden atau panen di kebun mayang bersikap urgend. (RN)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares235 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares221 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares410 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category