21 Shares 503 Views

DPC PPP Sergai Menolak Paslon Djarot – Sihar

Mar 03, 2018
21 504

ALS-SERGAI

Penolakan Pasangan Bakal Calon (Paslon)    Gubernur dan Wakil Gubernur  Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023  Djarot Syaiful Hidayat – Sihar Sitorus yang diusung koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP ) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus meluas khusunya di Kab.Serdang Bedagai (Sergai)

Sebelumnya DPC PPP Sergai melalui Ketuanya Sugiatik SAg, beberapa waktu lalu mengatakan, dengan tegas menolak Paslon Djarot-Sihar  yang diusung koalisi  PDIP dan PPP yang akan bersaing pada Pilkada Sumut Juni mendatang, bahkan dukungan keduanya oleh DPP PPP dinilai tidak sesuai AD/ART PPP karena mengusung Paslon yang bukan Muslim, sehingga PPP Sergai tidak akan melaksanakan perintah DPP PPP .

Ternyata penolakan DPC PPP Sergai meluas hingga ke Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP  dan Pimpinan Ranting se Sergai dan puncaknya, DPC PPP Sergai menggelar rapat di kantor partai di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah  bersama 17 PAC dan belasan  Pimpinan Ranting se Sergai  untuk menolak dengan tegas keputusan DPP PPP yang mengusung pasangan Djarot- Sihar Sitorus sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut pada Pilkadasu 2018.

Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik, S.Ag didampingi Sekretaris Abdul Firman SPdI, MSi dan Bendahara Hari Ananda SPd, MSP kepada Waspadamedan.com, Kamis malam via telepon seluler menuturkan penolakan tersebut  didasari oleh beberapa hal yang  pertama, karena pasangan calon yang ditetapkan “Pelangi” alias bukan muslim-muslim, hal tersebut jelas-jelas melanggar AD/ART dan sangat melukai hati umat Islam.

Kedua lanjut Sugiatik, proses penetapan Paslon itu  mengabaikan rekomendasi yang diputuskan DPW PPP Sumut hasil Rapat Pimpinan Wilayah Khusus (Rapimwilsus) beberapa waktu yg lalu di Theme Park Hotel, Pantai Cermin.

Sumber : Waspada

You may be interested

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine
Berita, SUMUT
0 shares5 views

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-SIANTAR Sebanyak 50 orang anggota Korem 022/PT  melaksanakan tes urine di Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar. Kegiatan tes urine ini langsung…

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa
Berita, Simalungun
0 shares21 views

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-HUTABAYU Proyek pembangunan peningkatan jalan Hutabayu Raja terkesan di telantarkan. Hal itu dikatakan puluhan orang warga Hutabayu Raja pada www.akarliputan sumut com, pada…

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling
Berita, SUMUT
0 shares25 views

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-NISEL Petugas Kepolisian Sektor Lahusa Polres Nias Selatan Sumatera Utara, menggagalkan peredaran minuman keras jenis tuak suling sebanyak 700 liter yang berasal dari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category