63 Shares 904 Views

DPD LSM Karya Minta Satpol PP Tertibkan Kedai Kopi Koktong

Jul 09, 2018
63 905

ALS-SIANTAR

Dinilai kembali memamfaat lokasi yang sebelumnya telah digusur, DPD LSM Karya meminta agar pihak Satpol PP kota Pematangsiantar melakukan penertiban terhadap lokasi usaha kedai kopi Kok Tong yang terletak di Jalan Cipto, kota Pematangsiantar.

Hal ini dikatakan oleh Marjo Situmorang, Ketua DPD LSM Karya, kepada www.akarliputansumut.com, Senin (09/07/2018).

Kemudian diungkap dirinya pengusaha kedai kopi Kok Tong Jalan Cipto memanfaatkan trotoar umum sebagai tempat jualan kopi. ” Sepengatuan saya dua tahun yang lalu lokasi itu di bongkar paksa oleh Satpol PP kota Pematangsiantar dan saat itu dipimpin langsung Kasatpol PP kota Pematangsiantar Bapak julham Situmorang,” ungkapnya.

Saya berharap, masih kata Marjo, kepada Satpol Pp untuk menertipkan kedai tersebut karna memanfaatkan fasilitas umum dan berharap pengusaha Kok Tong tersebut didenda karna sudah memakai sekian tahun lokasi.

Lalu, pengusaha tersebut diseret ke ranah hukum. Informasi yang didapat diduga penjaja makanan yang menumpang di trotoar itu menyetor sewa juga ke lengusaha koktong.

” Jika hal ini di biarkan maka Satpol PP dan para APH (Aparat Penegak Hukum) kota Pematangsiantar menutup mata atas perlakuan pengusaha tersebut. Saya melihat para warga pribumi yang memanfaatkan trotoar dihabisi oleh Satpol PP kota Pematangsiantar seperti di kios di depan gereja HKBP, diratakan, kios di depan HKBP Dame Simpang Rambung di bongkar dan begitu juga kios trotoar Jalan Bali tepatnya di depan sekolah teladan diratakan apakah karna mereka pengusaha kecil yang tidak punya banyak uang untuk menyetor sehingga mereka cepat cepat digusur, padahal trotoar yang dipakai pengusaha Kok Tong dibongkar Satpol PP kota Siantar dan di perbaiki dengan anggaran APBD kota Siantar, setelah selesai dipakai sesuka hati oleh pengusaha,” ujar dirinya.

Lalu, ungkap dirinya kemudian, saya sebagai ketua umum LSM Karya meminta aparat penegak hukum untuk menindak perlakuan pengusaha tersebut. (D1)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares235 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares221 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares410 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category