111 Shares 1259 Views

Fatimah Siregar Biang Keributan Etnis Simalungun

Mei 01, 2018
111 1260

ALS-SIANTAR

Fatimah Siregar, selaku salah satu penyelenggara HUT kota Pematangsiantar ke 147 dianggap merupakan pemicu terjadinya keributan etnis Simalungun, akibat dari tayangan yang merasa mengkesampingkan etnis tersebut.

Hal ini diungkap oleh H Ardiansyah Saragih SH, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Muda Islam Simalungun (Gemais), kepada www. Akarliputansumut.com, Selasa (01/05/2018), pukul 13.40 Wib.

Lanjut kata dirinya, Fatimah Siregar selaku Kadis Pariwisata di Pemko Pematangsiantar, adalah pemicu terjadinya mosi tidak percaya dari etnis Simalungun terhadap Hefriansya Noor, Walikota Pematangsiantar.

Untuk itu, H Ardiasyah Saragih SH, yang juga mantan salah satu unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI tersebut meminta agar Walikota dapat meninjau ulang kinerja dari Kepala Dinas Pariwisata itu.

Masih menurut H Ardiansyah yang juga Ketua Badan Koordinasi Mubalig Indonesia (Bakomubin) Provinsi Sumatera Utara tersebut, Fatimah Siregar sebelumnya pernah tersandung kasus hukum di kota Pematangsiantar.

” Telah terjadi gejolak etnis di kota Pematangsiantar. Sebaiknya Walikota bersama dengan prangkatnya dapat menilai apa sebab dan musabab itu terjadi,” pungkas dirinya. (Bamby)

You may be interested

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja
Berita, Simalungun
0 shares15 views

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-HARANGGAOL Perilaku tidak terpuji ditunjukan Camat Haranggaol kepada Warga Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun l Hal itu Terlihat, saat warga ingin mengurus Surat keterangan…

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas
Berita, Simalungun
0 shares9 views

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-SIMALUNGUN ATAS Pekerja proyek perbaikan jalan (tambal sulam) Jalan Lintas Negara tepatnya di Jalan Simarjarungjung Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memperjual…

Korban Penyerangan Dijaga Ketat
Berita, Peristiwa
0 shares13 views

Korban Penyerangan Dijaga Ketat

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-JAMBI Meski kondisi dua korban anggota polisi, yakni Aiptu HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan sudah mulai sadar akibat penyerangan di Rumah Sakit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category