22 Shares 216 Views

GOWA Sumut Minta Kapolres Asahan Secara Berkala Menyampaikan Hasil Capaian Dari Kinerja Team PAUS Yang Mengelolah Dana Hibah 1,5 M Dari Pemda

Jun 01, 2018
22 217

ALS-ASAHAN

Gowa Sumut sangat mendukung pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukum Kabupaten Asahan. Hal ini dapat dilihat selama atau sejak dua pejabat Kapolres sebelumnya,  Gowa Sumut selalu menjalin mitra kerjasama untuk pemberantasan narkoba.

Walau saat ini, sejak pergantian Kapolres yang baru kerjasama tersebut agak terputus, tapi Gowa Sumut tetap peduli dengan pemberantasan narkoba di asahan. Hal ini di ucapkan oleh Satriawan Guntur Zass kepada Media www.akarliputansumut.com, pada Jumat (01/06/2018) sehabis sholat Jumat siang tadi.

Menyangkut pemberantasan narkoba oleh Polres Asahan, yang pada tahun 2017 dibentuknya Tim Pendekar Asahan Urusan Sapu Bersih (PAUS) dan Tahun anggaran 2018 di kabarkan mendapat dana hibah dari Pemkab Asahan sebesar Rp. 1.5 Milyar, sungguh angka yang fantastis untuk tingkat kabupaten.

Dengan adanya pengucuran dana tersebut maka sudah dipastikan betapa besar kepedulian Pemkab Asahan terhadap pemberantasan narkoba.

Dengan dana segar itu pula Gowa Sumut perlu mempertanyakan dan meyarankan beberapa hal kepada Kapolres Asahan yakni, apabila benar adanya digelontorkannya dana Rp. 1.5 M apakah antara Pemkab Asahan dengan Polres Asahan sudah berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut, hal ini dikarenakan menyangkut pengucuran tanpa bertahap.

Gowa Sumut juga mempertanyakan seberapa besar target sasaran pemberantasan narkoba ini dengan menggunakan dana hibah tersebut. Hal ini dikarenakan dana yang bersumber dari APBD Asahan agar tidak tersia-siakan.

Kemudian bagaimana sistem pertanggungjawabannya kedepan karena walau bersifat dana hibah tetap menggunakan sistem pertanggungjawaban agar kedepan tidak menjadi temuan.

Demi efektivitas pemberantasan narkoba, Gowa Sumut tetap menyarankan Kapolres agar terus menerus menjaga pintu-pintu masuk di perairan asahan mulai dari Silo baru hingga Bagan Asahan termasuk sungai-sungai ‘ular’.

Bahwa menurut gowa sumut apabila tim PAUS ini tidak dapat bekerja secara efektif maka sebaiknya dilakukan peninjauan dan evaluasi ulang keberadaannya. Semua pemberantasan narkoba dikembalikan ke satuan narkoba yang ada. (Rik)

You may be interested

Data Tragedi Kapal Tenggelam di Danau Toba
Berita, SUMUT
0 shares17 views

Data Tragedi Kapal Tenggelam di Danau Toba

REDAKSI - Jun 20, 2018

ALS-SUMUT Danau Toba termasuk satu diantara tujuh keajaiban yang ada di dunia. Danau Toba atau tao toba sebutan bagi orang Sumatera Utara khususnya…

Identifikasi Jenazah Korban Kapal Tenggelam di RSUD Rondahaim Pematang Raya
Berita, SUMUT
0 shares118 views

Identifikasi Jenazah Korban Kapal Tenggelam di RSUD Rondahaim Pematang Raya

REDAKSI - Jun 20, 2018

ALS-SIMALUNGUN Hasil keputusan bersama kemarin memutuskan bahwa Rumah Sakit (RSUD) Rondahaim Pematang Raya akan di gunakan sebagai tempat identifikasi para jenazah korban kapal…

Dua Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Pagi Ini, RS Rondahaim Raya Tempat Identifikasi
Berita, SUMUT
0 shares331 views

Dua Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Pagi Ini, RS Rondahaim Raya Tempat Identifikasi

REDAKSI - Jun 20, 2018

ALS-TIGARAS Pada pagi hari ini, Rabu (20/06/2018) sekira pukul 10.30 Wib, Tim SAR kembali menemukan sosok mayat seorang perempuan dengan ciri-ciri : Rambut…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category