9 Shares 54 Views

Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara ke 72, Wako Sampaikan Pemko Siap Mendukung

Jul 11, 2018
9 55

ALS-TEBINGTINGGI

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi selalu siap mendukung Polres Tebing Tinggi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban kota dan juga untuk mendukung kota ini menjadi kota yang bersih dari narkotika, bersih dari ajaran sesat, ujaran kebencian dan bersih dari berita-berita hoaks yang sangat menyesatkan.

Hal ini disampaikan Wali Kota saat menghadiri syukuran HUT Ke-72 Bhayangkara yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Tebing Tinggi, Rabu (11/7). “Dengan jumlah personil yang terbatas dan jumlah masyarakat yang terus bertambah maka, bantuan dan dukungan dari masyarakat sangat diharapkan demi kesuksesan pelaksanaan tugas Polri. Oleh karena itu, Pemko siap untuk mendukung Polres Tebing Tinggi,” ujar H Umar Zunaidi Hasibuan.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh komponen Polres Tebing Tinggi yang dinilai cukup berhasil menjaga kekondusifan Kota Tebing Tinggi dan juga telah banyak membantu kegiatan-kegiatan Pemko dalam mendukung untuk pencapaian pembangunan dan juga pembinaan kemasyarakatan. Terutama, mencegah masyarakat dari bahaya Narkoba, mencegah masyarakat untuk tidak terjebak dalam ujaran kebencian, berita hoaks serta mencegah masyarakat dari aliran sesat yang sekarang ini sudah sangat jauh berkurang.

“Hal ini membuktikan keberadaan Polri adalah suatu yang mutlak dan sangat penting serta harus didukung bersama,” tegas Wali Kota. Ditambahkan Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan, dengan kemampuan yang dimiliki personil Polres Tebing Tinggi, banyak kasus yang telah terungkap dalam pemberantasan Curas dan Curat. Demikian halnya dengan Satres Narkoba yang dinilai telah melakukan tugas dengan baik, bertindak dengan tanpa pandang bulu dan telah menjalankan prosedur dengan sebaik-baiknya.

“Ini menunjukkan bahwa Polisi adalah Bhayangkara negara serta tidak pilih kasih dalam melaksanakan tugas dengan baik. Dirgahayu Bhayangkara Indonesia, semoga dengan bertambahnya usia, namun semangatnya samakin bertambah muda dalam memberantas segala bentuk kejahatan yang merusak sendi-sendi kebangsaan. Mari kita berantas narkotika, terorisme, ajaran sesat dan berita hoaks yang tentunya sangat menyesatkan bagi kita semua,” imbuh H Umar Zunaidi.

Sebelumnya, kegiatan peringatan HUT Ke-72 Bhayangkara ini diawali dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin inspektur upacara Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi SIK dan komandan upacara Kasat Sabhara AKP Adji Makno. Usai upacara, dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres didampingi Ketua PC Bhayangkari Tebing Tinggi Mamik Sunadi untuk diserahkan kepada personil tertua yang diterima AKP MT Sagala dan personil termuda yang diterima Bripda Andri Eka Rama.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan tali asih kepada para purnawirawan dan warakawuri serta memberikan cendera mata kepada AKP MT Sagala yang akan segera memasuki masa purna bhakti serta penyerahan hadiah kepada Bhabinkamtibmas dan Pos Kamling terbaik serta hadiah pemenang perlombaan tingkat sekolah dasar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 Bhayangkara yang telah diperlombakan sebelumnya serta diakhiri dengan penarikan undian lucky draw dan hiburan.

Syukuran HUT Bhayangkara Ke-72 ini, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Mhd Hazly Ashari, Ketua PN Jarihat Simarmata, mewakili Kajari, Dandim 0204 diwakili Pabung Mayor Inf Robert Sinaga, Kaden B Satuan Brimobdasu AKBP Arke F Ambat SIK, Wakapolres Kompol Vaber Siagian, Kepala BNNK Kompol Bambang Rubianto, Kalapas Alexander L Putra, Kasubdenpom I/I-1 Kapten CPM Sukarto Sembiring, Danramil 13/ TT Kapten PM Simanjuntak, Ketua MUI H Ahmad Dalil Harahap, Ketua FKUB H Abu Hasyim Siregar, Kadis Satpol PP Sergai Fajar Simbolon dan diikuti para Kabag, Kasat dan Kapolsek se-jajaran serta para personil dan ASN  Polres Tebing Tinggi.(Pas)

Keterangan Foto : Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi SIK didampingi isteri Mamik Sunadi bersama Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan, dan unsur FKPD melakukan foto bersama pada syukuran HUT Ke-72 Bhayangkara di Polres Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, 11 Juli 2018

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares235 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares221 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares410 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category