29 Shares 192 Views

Hari Ini 2,6 Ton Sabu Dimusnahkan

Mei 04, 2018
29 193

ALS-JAKARTA

Badan Narkotika Nasional dan Bareskrim Polri akan memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2,6 ton pada Jumat (4/5/2018).

Deputi Bidang Pemberantasan BNN IRJEN Pol Arman Depari dalam rilisnya Kamis (3/5/2018) menjelaskan, pemusnahan 2,6 ton akan dilaksanakan di Silang Monas Barat Daya pada pukul 10.00 WIB dengan jumlah tersangka sebanyak delapan orang.

IRJEN Pol Arman mengungkapkan, pengungkapan kasus berawal pada Oktober 2017 di mana BNN menerima informasi akan ada pengiriman narkoba jenis sabu dalam jumlah besar. Atas informasi tersebut, melalui kerjasama internasional, BNN mengirimkan agen ke Thailand dan Myanmar untuk mencegat kapal yang dicurigai. “Namun, kapal langsung menuju Australia,” kata IRJEN Pol Arman.

Informasi Australian Federal Police (AFP) pihak otoritas Australia berhasil menyita 1,2 ton sabu meski kapal pembawa tak tertangkap.

“Atas kerjasama TNI AL dan BNN pada 7 Februari 2018 telah ditangkap sebuah kapal bernama Sun Rise Glory yang telah berganti nama dari Sun de Man di Selat Philip, Batam yang membawa kurang lebih 1,1 ton sabu dengan 4 orang ABK,” kata IRJEN Pol Arman Depari menegaskan bahwa kapal inilah yang membawa 1,2 ton sabu di Australia.

Dalam pengembangan dari dua kasus tersebut, di Taiwan telah ditangkap kapal Ji Shou yang membawa 831 kg sabu dan penangkapan kapal di perairan Anambas, Kepri yang membawa 1,6 ton sabu. “Total barang bukti 4,731 ton dan 2,6 ton di antaranya disita di Indonesia dan akan dimusnahkan hari ini, Jumat (4/5/2018),” ucap Deputi Bidang Pemberantasan BNN IRJEN Pol Arman Depari. (AH/D1)

You may be interested

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen
Berita, Jakarta
0 shares9 views

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya melindungi konsumen khususnya konsumen beras. Salah satunya dengan mewajibkan pencatuman label pada kemasan beras. Hal ini tertuang…

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI
Berita, Nasional
0 shares11 views

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-IRIAN JAYA Kelompok Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka kembali beraksi dengan melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI pada Minggu (19/07/2018) kemarin di…

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak
Berita, Peristiwa
0 shares21 views

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAYAPURA Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dua prajurit itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category