14 Shares 118 Views

Hasil Ops Patuh Toba 2018, Pelanggaran di Dominasi Para Remaja

Mei 14, 2018
14 119

ALS-TEBINGTINGGI
Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Enda Iwan Iskandar didampingi Kasubbag Humas AKP MT Sagala dan Kanit Patroli Iptu Iswadi, Senin (14/5) siang kepada wartawan menyampaikan hasil Operasi Patuh Toba 2018 untuk pelanggaran lalulintas banyak didominasi oleh kalangan usia remaja.

Untuk jumlah tilang yang dilakukan pada pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2018 sebanyak 1.104 tilang dan jumlah tindakan teguran sebanyak 206 dengan jumlah barang yang disita berupa SIM sebanyak 427, STNK sebanyak 626 dan roda dua sebanyak 51 unit. Sedangkan untuk tingkat pelanggaran banyak didominasi usia 16 tahun sampai 21 tahun untuk golongan pelajar dan pekerja swasta. Sedangkan untuk tindakan pengamanan knalpot blong, petugas berhasil menjaring 15 buah knalpot blong.

Dijelaskan Kasat Lantas AKP Enda Iwan Iskandar dimana razia tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan Operasi Patuh Toba 2018 dan untuk menjaga kondisi ketertiban Kota Tebing Tinggi dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan. Menurutnya, sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah, bagi para kenderaan yang tidak melengkapi surat-surat kenderaannya dan kegiatan balap liar yang dilakukan para remaja di seputaran wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

“Kegiatan razia ini juga dikhususkan bagi para pengendara sepeda motor yang memakai knalpot tidak standart alias blong, yang dapat mengganggu ketertiban ibadah bagi umat muslim saat menjalankan ibadah sholat tarawih,” sebutnya. AKP Enda Iwan Iskandar berharap dan meminta kepada para pengemudi kenderaan, khususnya pengendara sepeda motor di wilayah Kota Tebing Tinggi agar melengkapi surat-surat kenderaannya dan memakai knalpot yang sesuai dengan standartnya.

Karena hal itu untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif bagi masyarakat, khususnya umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan. Kasat Lantas ini turut meminta agar para orang tua untuk tidak memberikan kebebasan dan mengontrol pengunaan sepeda motor bagi anak remaja khususnya pelajar yang masih dibawah umur agar tidak turut dalam balapan liar. “Khusus balapan liar, kita akan bekerjasama dengan Polsek-Polsek jajaran Polres Tebing Tinggi dalam mengantisipasinya,” tegas AKP Enda. (RP)

Ket  Foto : Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Enda Iwan Iskandar didampingi Kasubbag Humas AKP MT Sagala dan Kanit Patroli Iptu Iswadi saat memberikan penjelasan pelaksanaan Operasi Patuh Toba tahun 2018.

 

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares27 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares85 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares51 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category