55 Shares 493 Views

Hei Petarung, Selamat Bertarung Dengan Kesatria

Mar 03, 2018
55 494

Oleh : Econ Ambarita

Hari ini, di 03 Maret 2018. Di saat Helios mencapai puncak Swastamitanya. Menjadi suatu tanda yang nantinya akan terukir dalam aliran air sejarah di Sumatera Utara. Sejarah tentang sekelumit demokrasi terpimpin diujung puncak pestanya.

Mengapa begitu ? Yah ini mungkin saja dikarenakan hari ini, diselah cahaya jingga sisa Helios. Menjadi babak penentuan dari sang pemenang yang mewakili satu satunya ‘ petarung’ di urai sajak Marsipature Huta Na Be dalam pestanya rakyat, terpantaskan untuk bertarung secara resmi.

Pesta demokrasi. Pesta rakyat. Ragam syimphoni telah mengalir dari faham beragam nalar yang akan mengandung pembelajaran dari langkah tarian lantai dansa panggung demokrasi kepada masyarakat awam.

Mengapa begitu ? Karena sesungguhnya, kalimat Tidak Memenuhi Syarat (TMS) ‘sepihak’ dalam sebuah pesta demokrasi bukan berarti sebuah ketetapan yang diabsahkan nilainya, sebelum ada legalitas bersama dari penyelenggara pestanya.

Pukul 18.00 Wib, sore hari. Hasil musyawarah dari penyelenggara akan dikabarkan, disaat Matahari mulai meredup. Disaat waktu memiliki batas batasnya diantara terang dan gelap, batas yang berputar pada setiap porosnya. Seperti waktu berunjuk rasa yang berujung di ketetapannya.

Mengapa begitu ? Yah mungkin ini hanya sebuah petanda. Bahwa sebenarnya kegelapan hanya sebuah bentuk dari hilangnya cahaya dan terang memiliki arti hadirnya sebuah cahaya.

Seperti Erunika (Arunika) seberkas cahaya mentari yang terbit dikala pagi hari. Hei petarung, selamat bertarung dengan kesatria. Bertindak secara kesatria, semoga kemenangan dapat diperoleh kesederhanaan hati.

You may be interested

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen
Berita, Jakarta
0 shares9 views

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya melindungi konsumen khususnya konsumen beras. Salah satunya dengan mewajibkan pencatuman label pada kemasan beras. Hal ini tertuang…

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI
Berita, Nasional
0 shares13 views

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-IRIAN JAYA Kelompok Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka kembali beraksi dengan melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI pada Minggu (19/07/2018) kemarin di…

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak
Berita, Peristiwa
0 shares21 views

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAYAPURA Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dua prajurit itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category