7 Shares 19023 Views

Hendropriyono : Membunuh atau Dibunuh

Mei 10, 2018
7 19024

ALS-JAKARTA

Narapidana terorisme yang merupakan pelanggar HAM berat, secara moral telah kehilangan hak azasinya. Kejahatan baru yang mereka perbuat di rutan Brimob, telah menelanjangi sendiri, baju yuridis yang mereka kenakan.

Dalam kasus pemberontakan dipenjara yang dibarengi penyanderaan merupakan suasana kedaruratan, yang sah untuk diatasi dengan kekuatan fisik. Namun nalar intelijen pasukan Densus 88 berbuat lebih cerdas, sehingga berhasil mengatasi keadaan tanpa korban jiwa tambahan.

Untuk prestasi tersebut saya ucapkan selamat dan terimakasih sebagai anggota masyarakat bangsa kita.

Potensi teroris yang seperti mereka tersebut cukup banyak di antara masyarakat bangsa kita, sehingga masyarakat bangsa kita sendiri wajib segera membersihkan diri dari penyakit radikalisme.

Setiap RT di seluruh pelosok teritorial Republik Indonesia, secara gotong royong harus menolak kehadiran setiap sosok radikal baik yang masih hidup ataupun yang sudah mati kembali ke kampung nya masing-masing.

Mayoritas bangsa kita sudah waktunya untuk bergerak bersama, demi mengamankan diri sendiri dari virus radikal yang subur bagi terorisme dalam segala bentuknya.

Saya ingatkan lagi bahwa dalam suasana kedaruratan seperti ini, tidak ada aturan apapun yang punya daya rekat. Kita tidak mungkin lagi dapat melaksanakan hukum, walaupun kita tidak boleh melanggarnya.
Yang dapat kita lakukan adalah menerapkan hukum baru yang otomatis hadir dalam suasana seperti itu.

Dalam konteks terorisme yang terjerumus ke dalam suasana kedaruratan seperti kejadian tersebut, hanya ada 2 pilihan saja bagi kita yaitu TO KILL or TO BE KILLED, Membunuh atau dibunuh.

Itulah hukum yang selalu lahir dalam suasana kedaruratan. (**)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
0 shares201 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category