57 Shares 282 Views

IMAS – USU Edukasi Masyarakat Desa Melalui Pengabdian Masyarakat Desa (PMD)

Jun 15, 2018
57 283

ALS-SIMALUNGUN

IMAS-USU sebagai salah satu organisasi tempat berkumpulnya mahasiswa Simalungun dan non-Simalungun yang memiliki ahap Simalungun menyadari akan fungsinya sebagai mahasiswa yang karya nyatanya diharapkan oleh masyarakat.

Dengan demikian IMAS-USU berusaha melakukan kegiatan di Simalungun. Keberadaan status mahasiswa yang memberikan nilai lebih sebagai insan intelek, idealis, kreatif, dan potensial diharapkan mampu melakukan kegiatan konkret bagi masyarakat.

Sebagai mahasiswa yang juga tidak dapat menghilangkan status yang melekat pada dirinya sebagai insan Simalungun yang memiliki ahap Simalungun, IMAS-USU harus tetap peduli dan peka terhadap perkembangan di daerah. Rasa memiliki yang tinggi dalam identitas dapat direalisasikan dalam banyak hal yang keseluruhannya dimanifestasikan dalam bentuk kesediaan membangun Simalungun sebagai suatu kesatuan wilayah yang utuh.

Boyi Hasoman Saragih yang dipercayakan sebagai Ketua Kepanitiaan Pengabdian Masyarakat Desa XI (PMD XI), mengatakan kepada Media www.akarliputansumut.com melalui akun Whatsapp-nya, Kamis (14/06/2018).

“Pengabdian Masyarakat Desa (PMD) direncanakan akan diselenggarakan di Desa (Nagori) Dolok Saribu Bangun Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun, ini adalah kegiatan yang sejalan dengan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat yang diharapkan melalui kegiatan ini akan ada perubahan pada masyarakat desa kearah positif dan membantu perkembangan desa tersebut. PMD-XI IMAS-USU rencananya akan kita selenggarakan pada tanggal 28 Juli 2017 sampai 05 Agustus 2018 mendatang”. Katanya.

Boyi Saragih juga menambahkan yang menjadi tujuan dari pelaksanaan PMD ini yang utama untuk Membantu memecahkan masalah yang dihadapai oleh masyarakat dalam bidang pendidikan, pertanian, kesehatan, ekonomi dan kewirausahaan serta lingkungan hidup. Memberikan informasi tentang pentingnya pendidikan, serta diharapkan dapat mengubah pola pikir masyarakat kearah yang lebih baik. Memberikan motivasi dan membangkitkan semangat siswa/i Sekolah Dasar melalui pelatihan, perlombaan, dan langit impian. Memberikan informasi maupun pelatihan sebagai bagian dari sosialisasi dan edukasi publik dalam bidang pendidikan, pertanian, kesehatan, ekonomi dan kewirausahaan serta lingkungan hidup. Meningkatkan kepekaan mahasiswa Simalungun dan pihak lain terhadap kemajuan pembangunan desa terpencil di Simalungun. Meningkatkan rasa persaudaraan diantara masyarakat Simalungun yang bermartabat. Sebagai bahan rujukan bagi pemerintah dalam rencana pembangunan daerah. Paparnya.

Dalam menyukseskan program Pengabdian Masyarakat Desa XI (PMD XI), Panitia mengajak keterlibatan seluruh pihak untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini, baik dukungan moril maupun materil yang tentunya akan sangat bermakna bagi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dan membantu terlaksananya kegiatan “Pengabdian Masyarakat Desa XI Ikatan Mahasiswa Simalungun Universitas Sumatera Utara (PMD XI IMAS-USU)” ini. Semoga kegiatan yang akan dilaksanakan ini diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa, Amin. Tutupnya. (pan/sin)

You may be interested

Data Tragedi Kapal Tenggelam di Danau Toba
Berita, SUMUT
0 shares17 views

Data Tragedi Kapal Tenggelam di Danau Toba

REDAKSI - Jun 20, 2018

ALS-SUMUT Danau Toba termasuk satu diantara tujuh keajaiban yang ada di dunia. Danau Toba atau tao toba sebutan bagi orang Sumatera Utara khususnya…

Identifikasi Jenazah Korban Kapal Tenggelam di RSUD Rondahaim Pematang Raya
Berita, SUMUT
0 shares120 views

Identifikasi Jenazah Korban Kapal Tenggelam di RSUD Rondahaim Pematang Raya

REDAKSI - Jun 20, 2018

ALS-SIMALUNGUN Hasil keputusan bersama kemarin memutuskan bahwa Rumah Sakit (RSUD) Rondahaim Pematang Raya akan di gunakan sebagai tempat identifikasi para jenazah korban kapal…

Dua Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Pagi Ini, RS Rondahaim Raya Tempat Identifikasi
Berita, SUMUT
0 shares331 views

Dua Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Pagi Ini, RS Rondahaim Raya Tempat Identifikasi

REDAKSI - Jun 20, 2018

ALS-TIGARAS Pada pagi hari ini, Rabu (20/06/2018) sekira pukul 10.30 Wib, Tim SAR kembali menemukan sosok mayat seorang perempuan dengan ciri-ciri : Rambut…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category