5 Shares 140 Views

Indonesia Terpilih Menjadi Anggota Tidak Tetap DK PBB

Jun 09, 2018
5 141

“Alhamdulillah, Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Kita akan berperan melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial -Jkw,” cuit Jokowi seperti dilihat pada Sabtu (09/06/2018).

Jokowi menyebut peran Indonesia dalam melaksanakan ketertiban dunia sesuai dengan cita-cita Indonesia yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia bersama empat negara lain terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Keanggotaan itu akan berlaku dua tahun ke depan.

Berdasarkan sidang Majelis Umum PBB, selain Indonesia, empat negara lainnya adalah Jerman, Belgia, Afrika Selatan, dan Republik Dominika. Kelima negara akan memulai masa jabatan di Dewan Keamanan pada 1 Januari 2019.

Indonesia terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk periode 2019-2020 dengan perolehan 144 suara. Indonesia akan menggantikan Kazakhstan untuk wakil di Asia-Pasifik. Indonesia akhirnya terpilih menjadi salah satu anggota tidak tetap di Dewan Keamanan PBB.

Selamat Indonesia atas terpilihnya menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk tahun 2019 dan 2020. Selamat Pak Presiden Jokowi, Selamat juga kepada Ibu Menlu Retno Marsudi & tim atas kerja kerasnya, Kami dari seluruh Masyarakat Indonesia sangat bangga atas Kerja kerasmu. Semoga Tuhan menyertai perjalanan hidupmu.

Dalam pemungutan suara Majelis Umum PBB yang dilangsungkan di New York, Jumat (08/06/2018) kemarin, Indonesia mendapat 144 suara dari 193 negara anggota PBB. (**)

Sumber : FaktaAktual.Com

 

You may be interested

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine
Berita, SUMUT
0 shares5 views

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-SIANTAR Sebanyak 50 orang anggota Korem 022/PT  melaksanakan tes urine di Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar. Kegiatan tes urine ini langsung…

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa
Berita, Simalungun
0 shares21 views

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-HUTABAYU Proyek pembangunan peningkatan jalan Hutabayu Raja terkesan di telantarkan. Hal itu dikatakan puluhan orang warga Hutabayu Raja pada www.akarliputan sumut com, pada…

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling
Berita, SUMUT
0 shares25 views

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-NISEL Petugas Kepolisian Sektor Lahusa Polres Nias Selatan Sumatera Utara, menggagalkan peredaran minuman keras jenis tuak suling sebanyak 700 liter yang berasal dari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category