Indonesia Terpilih Menjadi Anggota Tidak Tetap DK PBB

“Alhamdulillah, Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Kita akan berperan melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial -Jkw,” cuit Jokowi seperti dilihat pada Sabtu (09/06/2018).

Jokowi menyebut peran Indonesia dalam melaksanakan ketertiban dunia sesuai dengan cita-cita Indonesia yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia bersama empat negara lain terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Keanggotaan itu akan berlaku dua tahun ke depan.

Berdasarkan sidang Majelis Umum PBB, selain Indonesia, empat negara lainnya adalah Jerman, Belgia, Afrika Selatan, dan Republik Dominika. Kelima negara akan memulai masa jabatan di Dewan Keamanan pada 1 Januari 2019.

Indonesia terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk periode 2019-2020 dengan perolehan 144 suara. Indonesia akan menggantikan Kazakhstan untuk wakil di Asia-Pasifik. Indonesia akhirnya terpilih menjadi salah satu anggota tidak tetap di Dewan Keamanan PBB.

Selamat Indonesia atas terpilihnya menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk tahun 2019 dan 2020. Selamat Pak Presiden Jokowi, Selamat juga kepada Ibu Menlu Retno Marsudi & tim atas kerja kerasnya, Kami dari seluruh Masyarakat Indonesia sangat bangga atas Kerja kerasmu. Semoga Tuhan menyertai perjalanan hidupmu.

Dalam pemungutan suara Majelis Umum PBB yang dilangsungkan di New York, Jumat (08/06/2018) kemarin, Indonesia mendapat 144 suara dari 193 negara anggota PBB. (**)

Sumber : FaktaAktual.Com

 

Loading...

Discussion about this post

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Loading...
Loading...

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.