15 Shares 549 Views

Ini Dukungan JR Saragih

Nov 24, 2017
15 550

 

ALS-SILANGIT

Bandara internasional Silangit resmi dibuka oleh Presiden Jokowi. Bahkan, peresmian ini dihadiri oleh seluruh kepala daerah yang memiliki wilayah mengelilingi Danau Toba termasuk Bupati Simalungun JR Saragih.

Dalam peresmian Bandara Silangit, Presiden Jokowi menuturkan bahwa 74 ribu tahun silam Danau Toba lahir dari letusan dahsyatnya Gunung Merapi bahkan hal ini dirasakan oleh seluruh dunia.

“Sekarang marilah kita membuat ledakan yang baru melalui bidang pariwisata buat keindahan Danau Toba yang menyimpan jutaan suku di tanah Batak,” ucap Presiden Jokowi saat meresmikan Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, dengan kehadiran bandara baru di Sumatera Utara ini menjadi gerbang dalam melestarikan adat Batak yakni dalam membangun kampung halaman serta kesejahteraan masyarakat di Tanah Batak.

“Bandara ini menjadi pemasok kehadiran wisatawan domestik dan internasional sehingga pertumbuhan perekonomian semakin meningkat di Sumatera Utara melalui Danau Toba,” lanjutnya.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambahkan dengan diresmikan bandara tersebut maka lonjakan penerbangan mulai memperlihatkan grafiknya.

“Bandara Silangit ini menjadi salah satu dukungan Presiden Jokowi untuk menjadikan pariwisata berdaya saing di dunia internasional serta berkompetisi dan kita terus mensupport apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi,” tambahnya.

Bupati Simalungun JR Saragih yang menjadi salah satu kepala daerah yang wilayahnya mengelilingi Danau Toba menyatakan dukungan terhadap Presiden Jokowi dalam memajukan pariwisata Danau Toba.

“Kami sebagai Pemerintahan Kabupaten Simalungun memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi yang menghidupkan Danau Toba di Parapat. Tentu ini bisa menambah banyak kehadiran wisatawan menikmati Danau Toba,” tukasnya. (Di)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
0 shares199 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category