15 Shares 497 Views

Ini Dukungan JR Saragih

Nov 24, 2017
15 498

 

ALS-SILANGIT

Bandara internasional Silangit resmi dibuka oleh Presiden Jokowi. Bahkan, peresmian ini dihadiri oleh seluruh kepala daerah yang memiliki wilayah mengelilingi Danau Toba termasuk Bupati Simalungun JR Saragih.

Dalam peresmian Bandara Silangit, Presiden Jokowi menuturkan bahwa 74 ribu tahun silam Danau Toba lahir dari letusan dahsyatnya Gunung Merapi bahkan hal ini dirasakan oleh seluruh dunia.

“Sekarang marilah kita membuat ledakan yang baru melalui bidang pariwisata buat keindahan Danau Toba yang menyimpan jutaan suku di tanah Batak,” ucap Presiden Jokowi saat meresmikan Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, dengan kehadiran bandara baru di Sumatera Utara ini menjadi gerbang dalam melestarikan adat Batak yakni dalam membangun kampung halaman serta kesejahteraan masyarakat di Tanah Batak.

“Bandara ini menjadi pemasok kehadiran wisatawan domestik dan internasional sehingga pertumbuhan perekonomian semakin meningkat di Sumatera Utara melalui Danau Toba,” lanjutnya.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambahkan dengan diresmikan bandara tersebut maka lonjakan penerbangan mulai memperlihatkan grafiknya.

“Bandara Silangit ini menjadi salah satu dukungan Presiden Jokowi untuk menjadikan pariwisata berdaya saing di dunia internasional serta berkompetisi dan kita terus mensupport apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi,” tambahnya.

Bupati Simalungun JR Saragih yang menjadi salah satu kepala daerah yang wilayahnya mengelilingi Danau Toba menyatakan dukungan terhadap Presiden Jokowi dalam memajukan pariwisata Danau Toba.

“Kami sebagai Pemerintahan Kabupaten Simalungun memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi yang menghidupkan Danau Toba di Parapat. Tentu ini bisa menambah banyak kehadiran wisatawan menikmati Danau Toba,” tukasnya. (Di)

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares25 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares85 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares49 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category