0 Shares 236 Views

ISIS Sudah Tebar Ancaman sebelum Teror London Terjadi

Jun 05, 2017
0 237

akarliputansumut.com – Kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merasa bertanggungjawab atas aksi teror di London Bridge dan Borough Market pada Sabtu (3/6/2017) malam.

Adapun informasi tersebut didapat dari Amaq, kantor berita yang telah berafiliasi dengan ISIS. Media tersebut mengunggah sebuah pesan di Telegram yang mengklaim serangan tersebut dilakukan oleh pengikut mereka.

Dilansir dari Independent, Senin (5/6/2017), kelompok ini memang sudah minta pengikutnya untuk meningkatkan teror di seluruh dunia selama bulan ramadan.

Instruksi untuk melakukan serangan massal dengan menggunakan kendaraan dan pisau sudah dikeluarkan ISIS melalui pesan telegram yang disebarkan ke majalah propaganda, video dan media sosial.

Bahkan, Pemimpin ISIS pun sudah memanggil pendukungnya untuk melakukan serangkaian serangan di Eropa, termasuk aksi di Westminster pada bulan Maret dan yang lainnya di Stockholm, Berlin dan Nice.

Berdasarkan penelitian analis, hal ini sengaja dilakukan ISIS karena mereka mulai kehilangan kekuasaan di Irak dan Suriah. Sebab itu, kelompok radikal tersebut terus melakukan serangan teror internasional sebagai cara untuk mempertahankan momentum.

Sekadar informasi, aksi yang terjadi di dua wilayah London merupakan bentuk teror ketiga yang menimpa Inggris di tahun 2017.

Pada bulan Maret, seorang pria yang mengemudikan mobil menabraki pejalan kaki di Westminster Bridge. Lalu di bulan Mei, serangan bunuh diri terjadi pada konser musik penyanyi Amerika Serikat, Ariana Grande di Manchester Arena hingga membuat 22 orang tewas. (als)

You may be interested

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja
Berita, Simalungun
0 shares15 views

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-HARANGGAOL Perilaku tidak terpuji ditunjukan Camat Haranggaol kepada Warga Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun l Hal itu Terlihat, saat warga ingin mengurus Surat keterangan…

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas
Berita, Simalungun
0 shares9 views

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-SIMALUNGUN ATAS Pekerja proyek perbaikan jalan (tambal sulam) Jalan Lintas Negara tepatnya di Jalan Simarjarungjung Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memperjual…

Korban Penyerangan Dijaga Ketat
Berita, Peristiwa
0 shares13 views

Korban Penyerangan Dijaga Ketat

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-JAMBI Meski kondisi dua korban anggota polisi, yakni Aiptu HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan sudah mulai sadar akibat penyerangan di Rumah Sakit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category