0 Shares 268 Views

ISIS Sudah Tebar Ancaman sebelum Teror London Terjadi

Jun 05, 2017
0 269

akarliputansumut.com – Kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merasa bertanggungjawab atas aksi teror di London Bridge dan Borough Market pada Sabtu (3/6/2017) malam.

Adapun informasi tersebut didapat dari Amaq, kantor berita yang telah berafiliasi dengan ISIS. Media tersebut mengunggah sebuah pesan di Telegram yang mengklaim serangan tersebut dilakukan oleh pengikut mereka.

Dilansir dari Independent, Senin (5/6/2017), kelompok ini memang sudah minta pengikutnya untuk meningkatkan teror di seluruh dunia selama bulan ramadan.

Instruksi untuk melakukan serangan massal dengan menggunakan kendaraan dan pisau sudah dikeluarkan ISIS melalui pesan telegram yang disebarkan ke majalah propaganda, video dan media sosial.

Bahkan, Pemimpin ISIS pun sudah memanggil pendukungnya untuk melakukan serangkaian serangan di Eropa, termasuk aksi di Westminster pada bulan Maret dan yang lainnya di Stockholm, Berlin dan Nice.

Berdasarkan penelitian analis, hal ini sengaja dilakukan ISIS karena mereka mulai kehilangan kekuasaan di Irak dan Suriah. Sebab itu, kelompok radikal tersebut terus melakukan serangan teror internasional sebagai cara untuk mempertahankan momentum.

Sekadar informasi, aksi yang terjadi di dua wilayah London merupakan bentuk teror ketiga yang menimpa Inggris di tahun 2017.

Pada bulan Maret, seorang pria yang mengemudikan mobil menabraki pejalan kaki di Westminster Bridge. Lalu di bulan Mei, serangan bunuh diri terjadi pada konser musik penyanyi Amerika Serikat, Ariana Grande di Manchester Arena hingga membuat 22 orang tewas. (als)

You may be interested

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah
Berita
27 shares139 views

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-BATAM Jika sudah kehendakNya, siapa pun tak boleh menghalangi. Seperti yang terjadi di pulau Batam pada hari ini Sabtu (14/07/2018) pagi tadi. Ratusan…

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia
Berita, SUMUT
5 shares71 views

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SUMUT Martin Hutabarat, Anggota DPR RI, melaksanakan kegiatan Sarasehan Kebangsaan bersama kadernya di Nagori Sirube Rube, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/07/2018).…

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan
Berita, SUMUT
13 shares81 views

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SIDAMANIK Hari ini akan ada kegiatan sarasehan kebangsaan yang diadakan oleh Martin Hutabarat SH,Anggota DPR RI. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Umum Kecamatan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category