12 Shares 141 Views

Jaga Kebersihan Lingkungan Pemko Tebing Tinggi Apresiasi Ponpes Al-Hasyimiah

Feb 22, 2018
12 142

ALS-TEBINGTINGGI
Pemerintah Kota (pemko) Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi kepada para Santri dan Santriawan Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah Kota Tebing Tinggi atas segala upaya yang dilakukan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Apresiasi diberikan kepada Ponpes Al-Hasyimiyah bukan hanya dalam menjaga kebersihan lingkungan saja, dan juga bukan hanya sekedar mengumpulkan sampah, namun diketahui bahwa sejak tahun 2016, Ponpes Al-Hasyimiyah sudah melakukan pilah, pisah dan olah sampah dan ini tentunya sangat membantu program kebersihan Pemko Tebing Tinggi,” hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan yang diwakili Kadis Perumahan, Lingkungan Pemukiman dan Kebersihan (PLPK) Hj Rusmiyati Harahap, saat melepas para santri/santriwan ponpes melakukan kegiatan bakti sosial pungut dan bersih sampah diperkotaan, Kamis (22/2/2018) dalam rangka Haul Ponpes ke 25.

Disampaikan Hj Rusmiyati Harahap kegiatan bakti sosial yang dilakukan hari ini bersamaan pula dengan program Kementrian Lingkungan Hidup Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dalam pelaksanaan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). “Kami sangat bangga terhadap kegiatan anak-anak santri dan santriwan Ponpes Al-Hasyimiyah yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan program kebersihan Pemko Tebing Tinggi. Kami berharap para santri dan santriwan dapat menjadi contoh bagi pelajar-pelajar lainnya yang ada di Kota Tebing Tinggi,” jelas Hj Rusmiyati Harahap.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Ponpes Al-Hasyimiyah Ustad H Habibi Mardika Putra, menyampaikan bahwa menjaga kebersihan bagi para santri dan santriwan di Ponpes adalah merupakan suatu keharusan dan tidak terlepas dari kegiatan sehari-hari. Hal ini juga sesuai dengan hadis Nabi jika kebersihan adalah sebagian dari pada iman, dan untuk itulah para santri dan santriwan harus mengaktualisasikan dalam kehidupannya sehari-hari baik dilingkungan pesantren, rumah dan ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan bakti sosial pungut sampah ini diawali dengan melakukan ziarah kemakam pendiri Pondok Pesantren H Hasyim MT dipekeburan muslim yang berada di Jalan KF Tandean dan dilanjutkan dengan mengelilingi jalan-jalan protokol di kawasan Kota Tebing Tinggi untuk memungut sampah. Selanjutnya sampah yang terkumpul kemudian dilangsung dipilah, di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi. Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Lingkungan Hidup M Idham, Camat Tebing Tinggi Kota Surya Dharma dan para Lurah se Kecamatan Tebing Tinggi didampingi para petugas kebersihan Pemko Tebing Tinggi. (RP)

KetĀ  Foto : Walikota Tebing Tinggi diwakili Kadis Perumahan, Lingkungan Pemukiman dan Kebersihan (PLPK) Hj Rusmiyati Harahap, saat melepas para santri/santriwan ponpes untuk melakukan kegiatan bakti sosial bersih sampah di Kota Tebing Tinggi.

 

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares203 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category