37 Shares 520 Views

Jalan Nagapane-Marubun Pane Dibangun, Kepedulian JR Saragih-pun Diapresiasi

Agu 23, 2017
37 521

ALS | Simalungun – Pembangunan jalan penghubung Simpang Nagapane-Marubun Pane, Nagori Urung Pane, Kecamatan Purba, mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Motto “Semangat Baru Sumut” yang diusung JR Saragih pun menjadi gairah baru didaerah itu.

Selain itu, ungkapan terimakasih tak henti-hentiny dilontarkan warga kepada Bupati Simalungun, JR Saragih. Karena telah membangunan jalan dengan lapen (lapisan penetrasi), sepanjang 1400 m x 3,5 m.

Anggaran pembangunan bersumber dari dana APBD Kabupaten Simalungun tahun 2017. Apresiasi disampaikan, karena warga telah lama mendambakan perbaikan jalan itu. Sehingga, lebih mempermudah akses keluar masuk masyarakat. Terutama, memperlancar pendistribusian hasil pertanian yang bersumber dari daerah itu, untuk dipasarkan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak JR Saragih, atas pembangunan jalan menuju perkampungan kami. Dengan ini tentunya sangat membantu kami untuk beraktivitas,” ucap salah seorang warga Marubun Pane yang tengah melintas. Warga itu mengaku boru Purba, saat diwawancarai dilokasi, Selasa (22/8/2017).

Puluhan tahun lamanya, lanjut boru Purba menjelaskan, jalan menuju desa tempat berdomisilinya itu rusak parah. Malah selama ini, dilapisi batu-pun tidak dilakukan. Namun kini, dengan adanya perbaikan, wajah perkampungannya berubah lebih layak, untuk disebut sebagai daerah pemukiman.

“Dengan Semangat Baru Sumut, baru kali ini kami merasa merdeka. Kendaraan sudah bebas keluar masuk. Sebelumnya, jalan ini berlumpur seperti kubangan kerbau,” tandasnya.

Senada disampaikan oleh Pangulu Nagori Urung Pane, Alpons Malau. Ia mengatakan, sebelumnya, kondisi jalan itu rusak parah. Membuat masyarakat kewalahan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Baik untuk mendistribusikan hasil tani, juga untuk perjalanan anak-anak bersekolah, sebelumnya harus melalui jalan berlumpur, pada setiap harinya.

Disampaikan Alpons, pengajuan untuk pembagunan jalan itu telah lama dikeluhkan ke Pemkab Simalungun. Hanya saja, aspirasi itu baru terjawab dengan pembangunan, pada priode pemerintahan Bupati Simalungun, JR Saragih.

“Puluhan tahun lamanya, kondisi jalan itu rusak parah. Sehingga cukup memperihatinkan. Dan terus diajukan agar diperbaiki. Akan tetapi pembangunannya terjawab dibawah kepemimpinan Pak JR Saragih. Oleh karena itu, layaklah kita apresiasi Semangat Baru Sumut tersebut,” sebut Alpons Malau.
(Econ)

Editor : Gunawan Purba

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
0 shares201 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category