8 Shares 72 Views

Janda Anak 4 Sembunyikan Sabu di Dalam BH

Mei 08, 2018
8 73

ALS-TEBINGTINGGI
Su alias Umi (40), Janda 4 orang anak yang sehari-harinya bekerja sebagai pegawai disalah satu salon yang berada di Kota Tebing Tinggi kini terpaksa harus rela meninggalkan anak-anaknya untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres Tebing Tinggi usai dirinya ditangkap polisi akibat menyimpan dan memiliki 1 paket kecil yang diduga narkotika jenis Sabu.

Dalam paparannya Selasa (8/5) siang, Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP Dedi Dharma melalui Kasubbag Humas AKP MT Sagala didampingi KBO Satres Narkoba Iptu J Nainggolan diruang media center Mapolres Tebing Tinggi membenarkan hal ini dan mengungkapkan bahwa pelaku Su alias Umi yang tinggal di Jalan Ikhlas, Lingkungan I, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi ini ditangkap pada Rabu (2/5) sekira pukul 13.30 Wib, saat menunggu seseorang di pinggir Jalan Ikhlas.

Dikatakan AKP MT Sagala, dalam penangkapan dan pengeledahan yang dilakukan terhadap pelaku Umi tersebut, personil Satres Narkoba berhasil menemukan barang bukti 1 bungkus plastik kecil transparan yang berisi serbuk putih diduga narkotika jenis sabu seberat 0,22 gram, yang disembunyikan pelaku didalam pakaian dalam (Bra) yang dikenakannya.

“Saat pelaku dibawa kerumahnya dan dilakukan pengeledahan, kita kembali menemukan barang bukti berupa 1 buah alat hisap sabu (Bong), 1 lembar Kertas Putih, 1 buah Dompet, 2 bungkus plastik klip kosong, 1 buah Kaca Pirex, 1 buah Jarum Suntik, 3 buah Mancis serta 1 buah Pipet Plastik,” terang AKP MT Sagala.

Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan ke Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dalam pemeriksaan, pelaku Umi mengaku jika sabu seberat 0,22 gram tersebut adalah milik teman prianya yang biasa dipanggil Dear, warga Kampung Mudik, Persiakan. “Aku dititipi uang Rp 200 ribu dan disuruh untuk membeli buah (sabu) oleh Dear. Namun sebelum Dear datang menjemput, aku keburu ditangkap polisi,” ujar Umi.

Pelaku Umi juga mengakui jika dirinya membeli sabu tersebut dari Jaya (DPO), dan ini adalah untuk yang ketiga kalinya. “Aku hanya berteman biasa dengan Dear, namun kami telah beberapa kali mengunakan sabu bersama,” sebut pelaku yang juga mengaku jika dirinya telah menjanda sejak 10 tahun lalu, usai ditinggal suaminya yang kini telah menikah lagi dan tinggal di Kota Pekan Baru. Kini pelaku hanya bisa menyesali perbuatannya dan menjalani hari-harinya dibalik terali besi ruang tahanan Mapolres Tebing Tinggi.

Akibat perbuatannya, pelaku Su alias Umi akan dijerat dengan melanggar pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika. “Hingga saat ini pelaku masih kita tahan di Mapolres Tebing Tinggi dan polisi masih terus mengejar pelaku lain yang berhubungan dengan perkara ini,” tegas AKP MT Sagala. (RP)

 

Ket Foto : Pelaku Su alias Umi diapit Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala didampingi KBO Satres Narkoba Iptu J Nainggolan saat press release diruang media center Mapolres Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, 8 Mei 2018.

You may be interested

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja
Berita, Simalungun
0 shares15 views

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-HARANGGAOL Perilaku tidak terpuji ditunjukan Camat Haranggaol kepada Warga Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun l Hal itu Terlihat, saat warga ingin mengurus Surat keterangan…

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas
Berita, Simalungun
0 shares9 views

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-SIMALUNGUN ATAS Pekerja proyek perbaikan jalan (tambal sulam) Jalan Lintas Negara tepatnya di Jalan Simarjarungjung Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memperjual…

Korban Penyerangan Dijaga Ketat
Berita, Peristiwa
0 shares13 views

Korban Penyerangan Dijaga Ketat

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-JAMBI Meski kondisi dua korban anggota polisi, yakni Aiptu HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan sudah mulai sadar akibat penyerangan di Rumah Sakit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category