15 Shares 877 Views

Jasad Bocah SD Ditemukan Tim Tegana

Okt 28, 2017
15 878
Kaharuddin Nasution dan AKP Supendi bersama anggota Tim Tagana tampak menggotong Jasad Aji Anugrah Purba, korban hanyut di Sungai Padang, Sabtu (28/10/2017).

 

ALS|TEBINGTINGGI РJasad Aji Anugrah Purba (12), murid SD warga Jalan Tengku Irwan Hasyim, Lingkungan III, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi yang hanyut terbawa arus saat mandi di aliran Sungai Padang dua hari lalu akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim Taruna Siaga Bencana  (Tagana ).

Jasadnya ditemukan tersangkut di batang pohon Waru di dekat Bendungan Bajayu Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kota Tebing Tinggi, Sabtu (28/10) pagi sekira pukul 07.00 Wib.

“Jasad korban ditemukan dalam keadaan tewas dengan tubuh mengambang dan telah membengkak, serta tersangkut di akar pohon yang berjarak 5 Km dari lokasi pertama hanyutnya korban,” sebut Kaharuddin Nasution selaku Ketua Tim Tagana.

Lebih lanjut, dijelaskan Kahatuddin, Sekira pukul 06.00 Wib, setelah melihat air sungai sedikit surut, kita kembali turun untuk melakukan penyisiran dibantaran sungai, dan sekira pukul 07.00 Wib, jasad Aji Anugrah akhirnya kita temukan tersangkut di akar pohon sekira 5 Km dari lokasi awal korban hanyut.

Kaharuddin yang juga anggota DPRD Tebing Tinggi dari Partai Hanura dan akrab dipanggil Gaban ini, menerangkan jika derasnya arus sungai sempat membuat tim Tagana sedikit mengalami kesulitan saat hendak mengevakuasi jasad korban.

“Karena perahu karet yang kita gunakan tidak mampu melawan arus sungai yang deras. Akhirnya, perahu karet kita tepikan dan jasad korban yang telah kita masukkan ke dalam kantong jenazah digotong beramai-ramai dengan berjalan kaki lebih kurang sejauh lima ratus meter hingga menuju kemobil ambulance yang telah dipersiapkan sebelumnya,” ujarnya.

Usai dimasukkan ke mobil ambulance, jasad korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Kumpulan Pane Tebing Tinggi guna dibersihkan dan untuk keperluan autopsi.

Tampak kedua orang tua korban dan warga sekitar serta para tetangga korban juga turut menyaksikan penemuan jasad korban ini.

Kapolsek Rambutan, AKP Supendi yang juga berada dilokasi penemuan jasad korban saat ditemui di RSUD Dr Kumpulan Pane membenarkan adanya penemuan jasad korban dan mengungkapkan jika jasad korban yang telah ditemukan telah mengalami sedikit kerusakan diduga akibat dua malam terendam air dan hasil pemeriksaan fisik luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Saat ini jasad korban sedang ditangani tim medis dan tim identifikasi Polres Tebing Tinggi. Selanjutnya jasad korban akan diserahkan ke pihak keluarganya untuk disemayamkan dirumah duka,” jelas Kapolsek Rambutan AKP Supendi. (RP)

You may be interested

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja
Berita, Simalungun
0 shares15 views

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-HARANGGAOL Perilaku tidak terpuji ditunjukan Camat Haranggaol kepada Warga Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun l Hal itu Terlihat, saat warga ingin mengurus Surat keterangan…

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas
Berita, Simalungun
0 shares9 views

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-SIMALUNGUN ATAS Pekerja proyek perbaikan jalan (tambal sulam) Jalan Lintas Negara tepatnya di Jalan Simarjarungjung Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memperjual…

Korban Penyerangan Dijaga Ketat
Berita, Peristiwa
0 shares13 views

Korban Penyerangan Dijaga Ketat

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-JAMBI Meski kondisi dua korban anggota polisi, yakni Aiptu HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan sudah mulai sadar akibat penyerangan di Rumah Sakit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category