8 Shares 70 Views

Jelang Ramadhan Pemko Tebing Tinggi Gelar Operasi Pasar

Mei 15, 2018
8 71

ALS-TEBINGTINGGI
Pemko Tebing Tinggi melalui Tim Pengendalian Infalasi Daerah (TPID) bekerjasama dengan Perum Bulog melaksanakan Operasi Pasar dengan menjual sembako, Selasa (15/5) pagi di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.

Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Sekertaris TPID Zahidin menyampaikan bahwa operasi pasar ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dan barang-barang yang dijual berupa sembako untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari yang harganya jauh lebih murah dari biasanya.

“Barang-barang yang dijual pada operasi pasar ini pastinya lebih murah dari harga yang ada dipasaran, dan ini dimaksudkan untuk menekan harga pasar agar tidak naik serta untuk membantu meringankan masyarakat dalam menghadapi bulan puasa ini,” terang Umar Zunaidi.

Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan berharap kepada warga Kota Tebing Tinggi agar selama bulan ramadhan ini meninggalkan kebiasaan konsumtif, yaitu memenuhi segala keperluan, pembelian barang secara berlebihan. Karena semua tidak harus dilakukan dengan cara yang berlebihan.

“Berdasarkan hasil survei biasanya dalam bulan Ramadhan kebutuhan akan meningkat 3 kali lipat dari hari biasanya, dan ini menjadikan harga pasar menjadi meningkat, karena itu Pemko berupaya untuk menjaga hal ini,” ujar Wali Kota.

Sementara kepada para spekulan (pelaku pasar/pedagang), Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan meminta agar tidak bermain-main dengan barang-barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan. “Pedagang jangan menimbun barang, dan para distributor diharapkan tidak pula menahan-nahan barangnya, agar harga dipasaran tetap stabil dan dapat dijangkau masyarakat,” tegasnya.

Sementara sekertaris TPID Zahadin menyebutkan jika dalam operasi pasar pemko Tebing Tinggi ini barang yang dijual diantaranya Beras Ikan Moris 5 Kg seharga Rp 49.000,-, Terigu Kita 1 Kg seharga Rp 8000.-, Minyak goreng kita 1 Liter seharga Rp 12.500.-, Gula Pasir 1 Kg seharga Rp 11.000.- dan Daging Beku 9 Ons seharga Rp 72.000.-.

“Untuk hari pertama ini kita telah menyiapkan Beras Ikan Moris sebanyak 200 karung, Minyak Goreng Kita sebanyak 360 Liter, Terigu Kita sebanyak 40 Kg dan Gula Pasir sebanyak 5 Karung. Jika harga pasar terus saja naik, nantinya operasi pasar ini bisa saja dilanjutkan kembali pada bulan Ramadhan,” imbuh Zahadin. (RP)

KetĀ  Foto : Pemko Tebing Tinggi melalui TPID dan Perum Bulog saat melaksanakan Operasi Pasar di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota.

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares27 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares85 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares51 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category