29 Shares 276 Views

Jokowi Bicara Soal Kopi di Forum Rektor se Indonesia

Feb 16, 2018
29 277

ALS-MAKASAR

Rektor Universitas Pertahanan (UNHAN) yang baru dilantik, Mayjen TNI Yoedhi Swastanto menghadiri acara Forum Rektor Se Indonesia, Konferensi 2018 Forum Rektor Indonesia Konvens Kampus XIV & Temu Tahunan XX FRI di Universitas Hasanuddin (UNHAS),di Makassar, Sulawesi Selatan. (16/2)

Acara yang dibuka oleh Presiden Jokowi ini,  Presiden menuturkan Salah satu wujud untuk mendongkrak mutu mahasiswa dalam persaingan tak hanya dilihat dari sektor pertumbuhan pengetahuan teknologi, tetapi juga dengan memberdayakan sektor pertanian dan melakukan manajemen yang baik akan menjadi daya saing pengembangan kawasan pertanian.

Disunting melalui Dinamika Jabar.com, hal tersebut menjadi mimpi tersendiri bagi Presiden Jokowi dalam mengembang sektor pertanian. Namun, ada satu terobosan yang ingin didongkrak dalam pertanian, khususnya dengan kopi. Ia berencana mendirikan sekaligus mencetuskan fakultas yang hanya melakukan penelitian dan jurusan khusus terhadap hasil kopi.

“Adakah fakultas kopi, jurusannya kopi apa? Kenapa tidak bisa kopi tumbuk ekspreso atau kopi apa saja. Selain itu sektor olahraga kita juga membutuhkan jurusan olahraga. Supaya kita dapat menang dan bersaing. Kenapa olahraga kita tidak dapat bersaing karena manajemennya yang patut diperhatikan,” kata Jokowi, dalam forum rektor Indonesia, Kamis, (15/2)

Bersama  Mohamad Nasir mendampingi Presiden RI Joko Widodo membuka Konferensi 2018 Forum Rektor Indonesia Konvens Kampus XIV & Temu Tahunan XX FRI di Universitas Hasanuddin (UNHAS), Makassar, Sulawesi Selatan. (***)

You may be interested

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah
Berita
27 shares139 views

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-BATAM Jika sudah kehendakNya, siapa pun tak boleh menghalangi. Seperti yang terjadi di pulau Batam pada hari ini Sabtu (14/07/2018) pagi tadi. Ratusan…

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia
Berita, SUMUT
5 shares71 views

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SUMUT Martin Hutabarat, Anggota DPR RI, melaksanakan kegiatan Sarasehan Kebangsaan bersama kadernya di Nagori Sirube Rube, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/07/2018).…

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan
Berita, SUMUT
13 shares81 views

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SIDAMANIK Hari ini akan ada kegiatan sarasehan kebangsaan yang diadakan oleh Martin Hutabarat SH,Anggota DPR RI. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Umum Kecamatan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category