7 Shares 102 Views

Kabid Dokkes Polda Kepri : Hasil Otopsi Menyatakan Taben Musadi Mati Karena Tenggelam

Jul 07, 2018
7 103

ALS-BATAM

Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Jarot Wibowo, mengatakan, dalam otopsi yang dilakukan terhadap jenazah Taben Musadi, meliputi pemeriksaan luar, bedah serta pemeriksaan laboratorium forensik.

Dengan hasil yang didapat, sebab mati adalah tenggelam. “Dalam otopsi yang dilakukan, ditemukan diatome pada usapan paru menunjukkan korban masih dalam keadaan bernapas pada saat masuk ke dalam air. Luka-luka pada wajah dan bibir tidak signifikan untuk menimbulkan kematian,” ujar Jarot, Sabtu (7/7/2018).

Dijelaskan, pada pemeriksaan luar, ditemukan luka terbuka dangkal pada bibir, luka lecet pada dagu, memar pada lutut kiri, dan luka lecet tekan melingkar pinggang, serta anda tanda terendam dalam air.

“Ada beberapa luka pada bagian luar tubuhnya. Namun hal ini belum signifikan untuk penyebab kematiannya,” jelas Jarot.

Selain itu, otopsi yang dilakukan pada bagian dalam tubuhnya, mendapati organ dalam membusuk lanjut, busa busa halus pada tenggorokan, serta erlengketan paru kiri

“Lambung berisi makanan setengah tercerna dan tidak ada tanda kekerasan pada bagian dalam tubuh ” tambahnya.

Sementara pemeriksaan laboratorium sederhana forensik ditemukan skirinig napza dari bahan bilasan kandung kemih menunjukkan metabolit AMP positif. “Dalam tubuhnya juga ditemukan diatome atau ganggang pada usapan paru.

“Tanda-tanda ini menjelaskan bahwa yang bersangkutan mati karena tenggelam. Saat ia masuk ke air masih hidup,” papar Jarot.

Keluarga kandung Taben Musadi (35), pria yang ditemukan tewas mengapung terikat pada koper berisi batu sudah tiba di Batam.

Bahkan, pihak kepolisian juga langsung meminta keterangannya untuk membantu proses penyelidikan lebih lanjut serta meminta izin dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya. (**)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares227 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares219 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares408 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category