15 Shares 65 Views

Kapoldasu : Lakukan Pengamanan Ekstra di Gereja

Mei 13, 2018
15 66

ALS-MEDAN

Sehubungan dengan kejadian bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Ngagel Surabaya, Minggu (13/5/2018), Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw memerintahkan para Pejabat Utama Poldasu, Kapolrestabes Medan, Kapolres jajaran Poldasu dan para PA/Ba agar melakukan ekstra pengamanan di Gereja-gereja.

“Lakukan kerjasama dengang pihak petugas pengaman gereja agar ikut membantu mengatur sistem pengamanan para jemaat yang akan melakukan ibadah Minggu pagi ini, sore hari hingga malam hari,” tegas Irjen Paulus Waterpauw, Minggu (13/5/2018) guna mengantisipasi kejadian pemboman gereja di wilayah Sumatera Utara.

Lanjut Paulus dalam arahannya, agar pengamanan diprioritaskan pada gereja-gereja yang terletak strategis dan memiliki banyak jemaat.

“Usahakan mengatur perpakiran mobil agak menjauh dari gereja guna mengurangi pelaku memanfaatkan keramaian umat yg silih berganti mengikuti ibadah,” lanjutnya.

Kepada petugas Polri, Paulus mengingatkan agar tetap waspada terhadap serangan sporadis dengan sasaran para anggota Polri.

Selain itu, petugas Polri juga diminta agar ikut memberikan pengumuman pada gereja-gereja untuk tetap tenang dan ikut membantu secara sungguh sistem pengamanan anggota jemaat.

“Khusus untuk pembawa tas agar tidak dibawa dalam gereja tetapi dititipkan ditempat tertentu yang telah diatur bersama petugas pengaman gereja,” tukasnya.

Jenderal bintang dua ini meminta agar seluruh atensi tersebut segera dilaksanakan.

“Laporkan segera aktivitas kegiatan sbgmn atensi tersebut diatas,” tegas Paulus. (D1)

You may be interested

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja
Berita, Simalungun
0 shares15 views

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-HARANGGAOL Perilaku tidak terpuji ditunjukan Camat Haranggaol kepada Warga Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun l Hal itu Terlihat, saat warga ingin mengurus Surat keterangan…

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas
Berita, Simalungun
0 shares9 views

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-SIMALUNGUN ATAS Pekerja proyek perbaikan jalan (tambal sulam) Jalan Lintas Negara tepatnya di Jalan Simarjarungjung Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memperjual…

Korban Penyerangan Dijaga Ketat
Berita, Peristiwa
0 shares13 views

Korban Penyerangan Dijaga Ketat

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-JAMBI Meski kondisi dua korban anggota polisi, yakni Aiptu HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan sudah mulai sadar akibat penyerangan di Rumah Sakit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category