54 Shares 960 Views

Karena Hutang, Hendri Bunuh Rika Karina

Jun 07, 2018
54 961

ALS-MEDAN

Kasus pembunuhan Rika Karina, dengan mayat korban dimasukkan didalam kardus, berhasil diungkap oleh tim gabungan Jatanras Poldasu.

Pelaku pembunuhan diketahui berinisial H alias A penduduk alamat Jalan Platina Perum Ivory No 1 M, Kecamatan Medan Deli Kelurahan Titi Papan. Dan pelaku berhasil ditangkap di rumahnya tersebut, Kamis (07/06/2018) pukul 03.00 Wib.

Informasi diterima, berdasarkan hasil lidik dari lapangan bahwa ada saksi yang melihat TSK keluar dari Komplek Perumahan tempat tinggalnya dengan mengendarai kendaraan yg bukan miliknya sambil membawa kotak kardus di belakangan jok motornya.

Kemudian setelah disesuaikan dengan CCTV yang ditemukan dilapangan, bahwa ciri” pelaku sesuai dengan pelaku.
Kemudian tim gabungan dari Jatanras Poldasu, Jatanras Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Medan Barat melakukan penggerebekan di Kdh TSK.

Dari hasil introgasi TSK mengakui perbuatannya kemudian dilakukan pencarian BB yang di buang oleh pelaku di sekitar TKP. Namun ditengah pencarian TSK berusaha Melawan Petugas dan dilakukan tindakan tegas kepada TSK dengan cara melumpuhkan kaki sebelah kanan dan dibawa ke RS Bhayangkara.

Dari hasil introgasi terhadap TSK Hendri alias Ahen mengakui perbuatannya, telah melakukan penganiayaan mengakibatkan korban meninggal dunia di rumahnya Jl. Platina Perumahan Ivory No 1 M. Kec. Medan Deli Kel. Titi Papan pada tanggal 05 Juni sekitar pukul 23.00 wib.

Dengan cara korban datang ke rumah tsk yg diawali cekcok mulut yang disebabkan karena korban dan TSK ada perjanjian jual beli kosmetik, dimana korban sampai saat ini belum memberikan barang kosmetik yang sudah di beli dan di bayar oleh TSK sebesar Rp 4.200.000, (empat juta dua ratus ribu rupiah) yg pembayaran tersebut di lakukan sekitar tanggal 31 Mei 2018 di Milenium Plaza (tempat korban bekerja).

Setelah terjadi cekcok mulut kemudian tersangka menganiaya korban dengan membenturkan kepala korban ke dinding tembok rumah dan menikam leher korban dengan menggunakan pisau selanjutnya menyayat pergelangan tangan korban sehingga korban meninggal dunia.

Selanjutnya TSK memasukan jasad korban kedalam sejenis koper jenis kain, kemudian dibungkus kerdus dilakban.

Selanjutnya TSK membawa bungkusan tersebut dengan menggunakan sepeda motor korban ke arah TKP dimana ditemukan sepeda motor dan jasad korban dan meninggalkan sepeda motor beserta bungkusan kardus yang berisi jasad korban.

Setelah itu TSK meninggalkan spd motor dan mayat dengan cara berjalan kaki ke arah jalan karya dan melemparkan helm korban ke pekarangan kosong milik warga seputran TKP, kemudian dgn becak TSK pulang ke rumahnya (Jl. Platina Perumahan Ivory No 1 M. Kec. Medan Deli Kel. Titi Papan) setelah itu sekitar pukul 05.00 wib TSK membawa bungkusan plastic hitam yang ada di rumahnya yang berisi tas korban,baju korban, dan sandal koban selanjutnya membuang bungkusan plastik hitam tersebut ke sungai Deli Titi Papan. (M1/D1)

You may be interested

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine
Berita, SUMUT
0 shares5 views

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-SIANTAR Sebanyak 50 orang anggota Korem 022/PT  melaksanakan tes urine di Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar. Kegiatan tes urine ini langsung…

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa
Berita, Simalungun
0 shares21 views

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-HUTABAYU Proyek pembangunan peningkatan jalan Hutabayu Raja terkesan di telantarkan. Hal itu dikatakan puluhan orang warga Hutabayu Raja pada www.akarliputan sumut com, pada…

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling
Berita, SUMUT
0 shares25 views

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-NISEL Petugas Kepolisian Sektor Lahusa Polres Nias Selatan Sumatera Utara, menggagalkan peredaran minuman keras jenis tuak suling sebanyak 700 liter yang berasal dari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category