67 Shares 554 Views

Karena Isu Begu Ganjang, Warga Jakarta Babak Belur Dipukuli di Simalungun

Jul 11, 2018
67 555

ALS-SIMALUNGUN

Niat hati ingin bertandang kerumah bibinya, berakhir dengan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit. Itulah yang dialami oleh Masda Nainggolan (27).

Wasda Nainggolan yang diketahui dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan warga Jalan Sungai Tiram, Kelurahan Papanggo Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara menjadi korban penganiayaan dan main hakim sendiri oleh warga Dusun Siatasan, Nagori Siatasan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, akibat isu Begu Ganjang (Persugihan) yang menerpa daerah itu.

Informasi diterima, Rabu (11/07/2018) kejadian menimpa Wasda Nainggolan ketika Ia ingin bertamu di rumah bibinya,  Mama Meri boru Nainggolan. Tak disangka Ia menjadi korban penganiayaan karena di rumah bibinya dituduhkan warga ada peliharaan begu ganjang.

Sebelum kejadian penganiayaan dan pengrusakan, Jimi Sirait,Gamot Siatasan, menanyakan kepada korban tentang jati diri korban dan apa hubungan korban dengan pemilik rumah. Dan malahan Jimi menyampaikan ada laporan dari masyarakat bahwa pemilik rumah ini ada pelihara begu ganjang dan selanjutnya meninggalkan rumah tersebut.

Tak lama berselang, Pukul 03.00 Wib, warga beramai-ramai datang ke rumah Mama Meri dan mengajak Wasda Nainggolan dan Mama Meri ke Warung Marga Sitio untuk membicarakan isu tentang begu ganjang. Selanjutnya sesudah selesai pembicaraan tersebut, korban bersama Mama Meri pulang ke rumah.

Warga datang kembali dan melakukan tindakan menyeret Wasda Nainggolam dari dalam rumah kemudian dipukuli dan diikat di luar dengan kondisi babak belur. Tidak berapa lama  pihak kepolisian datang dan membawa korban ke Puskesmas untuk berobat.

Selanjutnya, Personil Polsek Tiga Dolok mengecek TKP dan ditemukan 2  unit bangunan rumah permanen serta barang yang ada dan 1 unit bangunan/ kedai, serta 2 unit sepedamotor sudah dirusaki oleh warga. (D1)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares235 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares221 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares410 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category