3 Shares 140 Views

KB Menteng Raya 58 Kecam Aksi Teror

Mei 16, 2018
3 141

ALS-JAKARTA

Jakarta- Bangsa Indonesia saat ini sedang berduka. Akibat aksi teroris yang mulai dari, kericuhan di Mako Brimob, teror bom Surabaya, Sidoarjo hingga tadi pagi di Mapolda Riau telah menelan banyak korban jiwa.

Diko Nugroho Panglima FSI mengatakan, “teror bom ini membuat masyarakat takut, panik dan tidak tenang walaupun pemerintah dan aparat keamanan telah menghimbau masyarakat untuk tetap tenang,” kata Diko dalam konferensi pers yang digelar di Menteng Raya 58, Jakarta, Rabu (16/05/18).

Atas insiden tersebut, Keluarga Besar Menteng Raya 58 yang terdiri dari berbagai Organisasi diantaranya, Forum Komunikasi Alumni Afganistan Indonesia (FKAAI), Forum Syuhada Indonesia (FSI) dan Gerakan Pemuda Islam (GPI) mengecam keras aksi teror yang dilakukan secara masif akhir-akhir ini. Terorisme saat ini telah menjadi ancaman yang serius terhadap ideologi Negara yaitu Pancasila serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk itu, kami organisasi yang tergabung dalam keluarga besar menteng raya 58 menyatakan sikap tegas :

1. Menyatakan turut berduka cita dan belasungkawa yang mendalam kepada para korban dan keluarganya atas peristiwa aksi teroris yang terjadi.

2. Menolak dan mengecam keras segala bentuk kekerasan dan aksi teror yang dilakukan dengan dalih serta alasan apapun.

3. Aksi teroris yang terjadi tidak ada kaitannya dengan ajaran agama apapun, maka kami menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia harus tetap harmonis dan saling menghargai sebagai jalan ukhuwah.

4. Meminta kepada aparat keamanan untuk segera menangkap para pelaku dan mengusut tuntas aktor-aktor dibalik aksi teror yang terjadi.

5. Meminta kepada (BNPT, BIN, POLRI dan TNI) harus membentuk tim terpadu secara bersama dalam penanganan terorisme.

6. Mendesak TNI untuk terlibat aktif dalam penanganan terorisme, karena tugas pokok TNI adalah menjaga kedaulatan NKRI, dan terorisme, karena tugas pokok TNI adalah menjaga kedaulatan NKRI, dan terorisme telah mengancam ideologi Pancasila dan kedaulatan NKRI. (AH)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
0 shares197 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category