2 Shares 122 Views

Kegiatan Kapal Ini Diduga Tanpa Ijin, Syahbandar Tanjung Batu Jadi Backing

Jun 12, 2018
2 123

ALS-KEPRI

Masyarakat Tanjung Batu kini merasa resah akibat dari kegiatan kapal penghisap timah  yang bernama MWV Credit Nautilus di perairan laut Tanjung Batu, Senin (11/06/2018).

Masyarakat menduga bahwa kapal tersebut tidak memiliki ijin untuk melakukan penghisapan timah di laut kundur dan hanya mendapat ijin atau restu dari Syahbandar Tanjung Batu.

Selain diduga tidak memiliki ijin, kehadiran kapal penghisap timah itu juga telah mematikan mata pencaharian para nelayan yang ada disekitar lokasi.

Amat (39), salah seorang nelayan Tanjung Batu kepada media ini menuturkan bahwa sejak kehadiran kapal penghisap timah itu di perairan Tanjung Batu, mata pencaharian para nelayan yang ada disana langsung menurun drastis dan bahkan menjurus mati.

“Sejak ada kapal besar itu di perairan sini, kami para nelayan jadi susah nak tangkap ikan pak, penghasilan kami juga jauh merosot tajam, padahal kami nelayan bisa kasi makan anak bini dari hasil jual ikan”, ucapnya penuh kesal.

Ketika ditanya, apakah ada pihak kapal memberikan sejenis bantuan kepada para masyarakat sekitar atas kehadiran kapal penghisap timah itu disana? karena besar kemungkinan bahwa ekosistem bawah air telah rusak oleh kegiatan kapal penghisap timah tersebut.

“Setahu kami tak pernah lah pak, jangankan pihak kapal, Syahbandar saja tak pernah mau berbagi sama kami masyarakat disini. Kami disini tahu kalau pak Syahbandar itu orang yang berpengaruh disini, karena itulah kami diam selama ini”, tutup Amat.

Kini para nelayan meminta agar pihak yang berwajib dapat segera menertibkan kegiatan dari kapal penghisap timah yang di duga tanpa ijin tersebut, dan ada dugaan bahwa Syahbandar Tanjung Batu ikut melindungi aktivitas dari kapal tersebut. (ET)

 

You may be interested

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine
Berita, SUMUT
0 shares5 views

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-SIANTAR Sebanyak 50 orang anggota Korem 022/PT  melaksanakan tes urine di Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar. Kegiatan tes urine ini langsung…

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa
Berita, Simalungun
0 shares19 views

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-HUTABAYU Proyek pembangunan peningkatan jalan Hutabayu Raja terkesan di telantarkan. Hal itu dikatakan puluhan orang warga Hutabayu Raja pada www.akarliputan sumut com, pada…

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling
Berita, SUMUT
0 shares25 views

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-NISEL Petugas Kepolisian Sektor Lahusa Polres Nias Selatan Sumatera Utara, menggagalkan peredaran minuman keras jenis tuak suling sebanyak 700 liter yang berasal dari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category