6 Shares 150 Views

Ketua DPRD dan Wawako Kunjungi Festival Serbu Siantar

Apr 27, 2018
6 151

ALS-SIANTAR

Ketua DPRD Siantar, Marulitua Hutapea, mengapresiasi perayaan HUT Kota Siantar ke 147 yang dikemas dengan Festival Semarak Budaya (Serbu) Siantar 2018.

Marulitua menyampaikan, untuk pertama kalinya perayaan HUT Siantar digelar lebih dari 1 hari.
“Ini (perayaan HUT) menjadi sejarah di Kota Siantar. Biasanyakan dirayakan cuman sehari. Kali ini dirayakan selama 6 hari dan gak pernah seperti ini,” ujar Marulitua Hutapea, Jumat (27/4/2018).

Marulitua mengaku diajak oleh Wakil Wali Kota, Togar Sitorus untuk bersantai sejenak menikmati rangkaian kegiatan Festival Serbu Siantar 2018. Pada kesempatan itu, Marulitua bersama beberapa anggota legislatif dan Wakil Wali Kota singgah di Lapangan Merdeka.

“Baru kali ini datang kemari (Festival Serbu Siantar 2018). Usai rapat paripurna, langsung diajak Pak Togar Sitorus ke sini,” ungkapnya.

Menurutnya, rangkaian acara Festival Serbu dalam memperingati HUT Kota Siantar, dinilai mampu memberikan hiburan bagi warga Siantar dalam satu pekan.

“Acaranya bagus. Dapat menghibur warga Siantar selama beberapa hari. Biasanya kan, HUT dirayakan hanya sehari, habis itu selesai,”katanya.
Meski ada pro dan kontra terkait kegiatan ini, kata Marulitua, yang terpenting bagaimana masyarakat dapat bersama-sama memeriahkan, serta merayakan hari jadi kota berhawa sejuk ini.

“Dibuang dulu jauh – jauh opininya ke sana. Yang terpenting sekarang ini, bagaimanamemeriahkan HUT Siantar dengan keanekaragaman yang kita miliki,” ujarnya.

Kedatangan Togar Sitorus dan Marulitua di hari kelima Festival Serbu Siantar menambah kemeriahan perayaan HUT Siantar. Bahkan mendapat sambutan baik dari sejumlah pengunjung di Lapangan Merdeka.

Dengan ramah, Togar Sitorus mengajak warga disekelilingnya untuk menyantap mie gomak buatan pedagang keliling, seraya menikmati suasana perayaan HUT Siantar, di Panggung Kemilau Kreatif Festival Serbu Siantar 2018.

Usai menyantap mie gomak, Togar kembali menikmati suasana sore di Lapangan Merdeka, seraya berjalan kaki menyapa warga Siantar. Dalam kunjunganya, Togar Sitorus tidak sungkan-sungkan menyalami dan menyapa satu per satu warga yang ditemuinya. (Bamby)

You may be interested

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen
Berita, Jakarta
0 shares9 views

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya melindungi konsumen khususnya konsumen beras. Salah satunya dengan mewajibkan pencatuman label pada kemasan beras. Hal ini tertuang…

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI
Berita, Nasional
0 shares13 views

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-IRIAN JAYA Kelompok Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka kembali beraksi dengan melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI pada Minggu (19/07/2018) kemarin di…

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak
Berita, Peristiwa
0 shares21 views

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAYAPURA Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dua prajurit itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category