33 Shares 612 Views

Kiat Kopassus Agar Tak Digigit Herder yang Diajak Terjun Payung

Okt 14, 2017
33 613

ALS | Jakarta – Kopassus mengukir rekor Muri dengan beraksi terjun payung bersama anjing herder. Meski kelihatan sepele, rupanya herder bisa menggigit kalau salah teknik ketika diajak terjun payung.

“Terjun dengan anjing itu lebih sulit mengatur daripada dengan manusia. Terutama saat mendarat, jangan sampai anjing tertindih, karena kalau tertindih anjing bisa berontak dan digigit,” ungkap Kepala Penerangan Kopassus Letkol Infantri Joko Tri Hadimantoyo di markasnya, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (14/10/2017).

Tetapi para anggota Kopassus ini terbukti bisa mengajak anjing tipe penyerang itu terjun payung. Bahkan mereka bisa mendarat dengan selamat bersama herder-herder itu.

“(Para penerjun) harus menjinakkan dulu anjingnya,” imbuh Joko.

Bobot anjing yang diajak tandem terjun payung itu berkisar antara 4,5-5,5 kilogram. Usia anjing-anjing itu sekitar 4 sampai 5 tahun.

Keenam penerjun Kopassus melompat dari ketinggian 8.000 kaki bersama herder. Tak sekadar terjun, mereka bahkan meliuk-liuk di udara.

“Terjun bebas militer (free fall) sangat jauh berbeda dengan terjun static dan teknik pendaratan para penerjun pun memiliki kerawanan tersendiri saat menginjakkan kaki di darat,” terang Joko. (bag/nkn)

Sumber : detik.com

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
0 shares199 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category