33 Shares 552 Views

Kiat Kopassus Agar Tak Digigit Herder yang Diajak Terjun Payung

Okt 14, 2017
33 553

ALS | Jakarta – Kopassus mengukir rekor Muri dengan beraksi terjun payung bersama anjing herder. Meski kelihatan sepele, rupanya herder bisa menggigit kalau salah teknik ketika diajak terjun payung.

“Terjun dengan anjing itu lebih sulit mengatur daripada dengan manusia. Terutama saat mendarat, jangan sampai anjing tertindih, karena kalau tertindih anjing bisa berontak dan digigit,” ungkap Kepala Penerangan Kopassus Letkol Infantri Joko Tri Hadimantoyo di markasnya, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (14/10/2017).

Tetapi para anggota Kopassus ini terbukti bisa mengajak anjing tipe penyerang itu terjun payung. Bahkan mereka bisa mendarat dengan selamat bersama herder-herder itu.

“(Para penerjun) harus menjinakkan dulu anjingnya,” imbuh Joko.

Bobot anjing yang diajak tandem terjun payung itu berkisar antara 4,5-5,5 kilogram. Usia anjing-anjing itu sekitar 4 sampai 5 tahun.

Keenam penerjun Kopassus melompat dari ketinggian 8.000 kaki bersama herder. Tak sekadar terjun, mereka bahkan meliuk-liuk di udara.

“Terjun bebas militer (free fall) sangat jauh berbeda dengan terjun static dan teknik pendaratan para penerjun pun memiliki kerawanan tersendiri saat menginjakkan kaki di darat,” terang Joko. (bag/nkn)

Sumber : detik.com

You may be interested

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja
Berita, Simalungun
0 shares15 views

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-HARANGGAOL Perilaku tidak terpuji ditunjukan Camat Haranggaol kepada Warga Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun l Hal itu Terlihat, saat warga ingin mengurus Surat keterangan…

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas
Berita, Simalungun
0 shares9 views

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-SIMALUNGUN ATAS Pekerja proyek perbaikan jalan (tambal sulam) Jalan Lintas Negara tepatnya di Jalan Simarjarungjung Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memperjual…

Korban Penyerangan Dijaga Ketat
Berita, Peristiwa
0 shares13 views

Korban Penyerangan Dijaga Ketat

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-JAMBI Meski kondisi dua korban anggota polisi, yakni Aiptu HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan sudah mulai sadar akibat penyerangan di Rumah Sakit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category