12 Shares 62 Views

KPU Laksanakan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgubsu Tingkat Kota Tebing Tinggi

Jul 05, 2018
12 63

ALS-TEBINGTINGGI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 di Gedung Balai Kartini, Jalan Imam Bonjol, Kota Tebing Tinggi, Kamis (5/7).

Rapat pleno terbuka dibuka langsung oleh Ketua Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Abdul Khair SAg, didampingi Devisi Teknis Wal Ashri, Zulkifli M Hasan, Bukhori dan Ridwan Napitupulu.  Serta dihadiri Panwaslih Kota Tebing Tinggi, Marwan, Harirayani dan Huriadi Panggabean serta perwakilan saksi dari Tim Eramas Muheri dan perwakilan saksi dari pasangan Djoss, Supra Madya.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi didampingi Kasat Sabhara AKP Adjie Makno juga tampak hadir dalam kegiatan ini. Dalam kesempatan itu, Ketua Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Abdul Khair mengatakan bahwa pelaksanaan Pilgubsu di Kota Tebing Tinggi mulai dari tahapan dan pencoblosan serta penghitungan suara tingkat PPS dan PPK tidak ada mengalami kendala dan kegiatan berjalan dengan baik, aman, tertib dan juga kondusif.

Menurut Abdul Khair, pada rekapitulasi tingkat Kota ini, saksi pasangan calon dan Panwaslih Kota Tebing Tinggi diminta melakukan koreksi apabila ada kesalahan, jika ada hal-hal yang harus diperbaiki, mari diperbaiki secara bersama sama. “Kita perintahkan PPS, dan PPK yang melakukan perbaikan dan hasilnya dapat diterima oleh saksi pasangan calon,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Panwaslih Kota Tebing Tinggi, Harirayani SE dalam rekapitulasi ini menanggapi beberapa hal yang harus dilakukan perbaikan, terutama dalam menginput jumlah data laki laki dan perempuan masih ada kesalahan yang dilakukan di tingkat TPS, namun ini hal biasa karena terjadinya kesalahan human error.

“Kita hanya meminta perbaikan itu saja, yang lainnya aman dan tidak ada temuan, hanya ada kesalahan pemasukan data jumlah laki-laki dan perempuan di tingkat PPS untuk Kecamatan Rambutan dan Kecamatan Bajenis,” terang Harirayani.

Tampak Wal Ashri, Devisi Teknis Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi memimpin langsung penghitungan yang disaksikan oleh Muheri, saksi dari Eramas yang berasal dari Partai PKS dan saksi untuk Djoss diwakili oleh Supra Madya yang berasal dari Partai PDI Perjuangan.

Hasil perhitungan yang telah disahkan oleh KPU Kota Tebing Tinggi atas hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera tahun 2018 yakni untuk pasangan Edy Ramayadi dan Musa Rajeksah (Eramas) perolehan sebanyak 49.969 suara, sementara Pasangan Djarot Syaiful dan Sihar Sitorus (Djoss) sebesar  21.171 suara. (Pas)

Keterangan Foto : Ketua dan anggota Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Abdul Khair didampingi Wal Ashri, Zulkifli M Hasan, Bukhori, Ridwan Napitupulu dan Komisioner Panwaslih Marwan ketika membuka rapat pleno terbuka.

Tebing Tinggi, 5 Juli 2018.

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares227 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares219 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares406 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category