23 Shares 202 Views

Lagi di Sungai Padang, Sufia Ditemukan Tewas Mengambang

Jul 13, 2018
23 203

ALS-TEBINGTINGGI

Setelah tiga hari tidak pulang ke rumahnya, Sufia (46) warga Jalan Soekarno Harta, Gang Tembaga, Lingkungan III, Kelurahan Tambangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi akhirnya ditemukan tewas mengambang di aliran Sungai Padang, tepatnya di Jalan Kebun, Lingkungan II, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Jumat (13/7) sekira pukul 11.30 Wib.

Salah seorang saksi mata yang pertama sekali menemukan jasad korban, Romaingot Boru Nainggolan (63) yang tinggal disekitar lokasi penemuan mayat mengatakan bahwa saat itu dirinya bersama Janto Simbolon (61), suaminya, sedang mencari cacing di pinggiran aliran sungai untuk makanan ternak lele. Namun di tengah kesibukan mencari cacing, dirinya dikejutkan dengan adanya sesosok tubuh yang hanyut mengambang dibawa arus air ke arah dirinya.

“Awalnya saya kira yang hanyut itu bangkai binatang, karena posisinya telungkup dan sudah bengkak. Tapi setelah dekat dan mengetahui jika itu ternyata mayat seorang perempuan, saya langsung berteriak ke suami saya yang jaraknya tidak begitu jauh dari saya,” jelasnya. Akhirnya penemuan mayat tersebut dilaporkan Janto Simbolon kepada Lurah setempat yang selanjutnya meneruskan laporan ke pihak kepolisian.

Warga sekitar yang mengetahui adanya penemuat mayat yang hanyut dan mengambang di aliran sungai tersebut, segera berbondong-bondong mendatangi lokasi. Ka SPK C Polres Tebing Tinggi bersama piket fungsi dan tim identifikasi Satreskrim usai mendapat laporan segera mendatangi lokasi kejadian guna mengevakuasi mayat dari dalam sungai untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Kumpulan Pane Tebing Tinggi.

Saat pertama kali ditemukan, tak seorangpun warga sekitar yang mengenali jasad korban. Namun, setelah korban berada di ruang instalasi jenazah RSUD Dr Kumpulan Pane, pihak keluarga yang mendapat informasi adanya penemuan mayat di aliran Sungai Padang, segera mendatangi ruang instalasi jenazah RSUD Dr Kumpulan Pane. Dan setelah melihat pakaian yang dikenakan korban dan ciri-ciri fisik korban lainnya, pihak keluargapun memastikan jika korban adalah Sufia.

Sumiati (53) kakak kandung korban, yang ditemui diruang instalasi jenazah RSUD Dr Kumpulan Pane mengatakan bahwa korban sudah lama mengidap penyakit gangguan jiwa dan sudah tiga hari tidak pulang ke rumah. “Meskipun dia (korban-red) sakit dan setiap hari selalu keluyuran, namun dia tetap pulang ke rumah,” ujarnya. Dan sejak tiga hari lalu sejak tidak pulang kerumah, pihak keluarga telah berupaya mencari keberadaan korban, namun korban tidak berhasil ditemukan.

“Karena dia sakit itu, kami takut dia kena razia, makanya kami cari ke kantor Dinas Sosial, Polsek maupun ke kantor Satpol PP, tapi tidak ketemu. Tadi, begitu mendapat informasi ada penemuan mayat orang hanyut, kami langsung ke sini untuk mencari tahu. Setelah kami lihat, ternyata benar, dia adik saya Sufia,” jelasnya sambil menangis terisak.

Terpisah, Kapolsek Rambutan AKP Leo RE Sembiring SH melalui Wakapolsek Iptu Arnol Sitorus yang datang ke ruang Instalasi jenazah RSUD Pane membenarkan, jika mayat yang ditemukan itu adalah Sufia, yang menurut pengakuan pihak keluarga sudah lama menderita penyakit gangguan jiwa. Dan hasil pemeriksaan tim identifikasi terhadap jasad luar korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Pihak keluarga tidak bersedia dilakukan autopsi terhadap jasad korban, dan jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” terangnya. (Pas).

Keterangan Foto : Tim Identifikasi Polres Tebing Tinggi saat mengevakuasi jasad Sufia dari dalam aliran Sungai Padang.

Tebing Tinggi, 13 Juli 2018.

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares231 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares219 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares408 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category