54 Shares 366 Views

Lapor Pak Kapoldasu !! Ada Penderesan Pinus Secara Ilegal di Simalungun

Jun 03, 2018
54 367

ALS-SIMALUNGUN

Tak henti hentinya media ini memberitakan tentang kegiatan ilegal yang dilakukan oleh sekelompok orang atas penderesan pohon pinus dari beberapa lokasi hutan pinus yang ada di Kabupaten Simalungun.

Seperti yang terlihat pada hari ini, Minggu (03/06/2018) sekira pukul 09.00 Wib pagi tadi, bekas penderesan pinus lagi-lagi kembali terjadi, kali ini terjadi di Dolok Silau Kabupaten Simalungun.

Menurut warga setempat, penderesan itu sudah lama dilakukan dan tidak mempunyai surat izin alias di lakukan secara ilegal.

“Ini pengambilan getah pinus tanpa surat izin, dan keterangan UPT KPH pada kami, pinus tidak mati saat diambil getahnya” kata Nurisma Ginting kepada ALS (3/6/2018).

Nurisma melanjutkan bahwa pihaknya (warga) akan melaporkan pelaku penderesan kepihak berwajib dan akan langsung ke Kapoldasu.

“kita ingin melapor dengan menuntut UPT KPH yang sudah berkata bohong dengan mengatakan pinus tidak mati, sedang faktanya pohon pinus banyak terlihat mati setelah di deres. Dan juga karena ini sudah merugikan negara dan juga merugikan kami masyarakat disini. Selain menyebabkan pohon pinus mati ancaman banjir juga bisa mengancam kampung kami apabila hujan datang”, ungkap Nurisma kesal.

Nurisma berharap agar pihak Kepolisian dan Pemerintah setempat dapat segera merespon dan menindak lanjuti perilaku yang merugikan banyak orang dan negara ini. Jika Polres Simalungun tidak mau menangkap para mafia getah pinus itu, maka secepatnya kami akan berangkat ke Poldasu untuk melaporkan langsung kepada Kapoldasu.

Maraknya penderesan getah pinus dari beberapa wilayah Kabupaten Simalungun tak lepas dari peran serta seorang cukong bermarga Sinaga yang diketahui tinggal di daerah Parapat. Dan menurut sumber yang ditemui di beberapa lokasi pinus, mencuat juga nama seorang pegawai dinas kehutan yang juga bermarga Sinaga yang diduga sebagai bekingnya. (Soe)

You may be interested

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine
Berita, SUMUT
0 shares5 views

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-SIANTAR Sebanyak 50 orang anggota Korem 022/PTĀ  melaksanakan tes urine di Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar. Kegiatan tes urine ini langsung…

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa
Berita, Simalungun
0 shares21 views

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-HUTABAYU Proyek pembangunan peningkatan jalan Hutabayu Raja terkesan di telantarkan. Hal itu dikatakan puluhan orang warga Hutabayu Raja pada www.akarliputan sumut com, pada…

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling
Berita, SUMUT
0 shares25 views

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-NISEL Petugas Kepolisian Sektor Lahusa Polres Nias Selatan Sumatera Utara, menggagalkan peredaran minuman keras jenis tuak suling sebanyak 700 liter yang berasal dari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category