27 Shares 3613 Views

Lima Perampok Antar Provinsi Dibekuk Poldasu, Satu Anak Siantar

Agu 23, 2017
27 3614

ALS | Siantar – Aparat Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), bekuk 5 tersangka perampok antar provinsi dari berbagai lokasi di negeri ini, dan pada waktu yang berbeda. Satu dari kelima tersangka, merupakan warga Kelurahan Sitalasari, Kecamatan Siantar, Kabupateb Simalungun.

Demikian siaran pers yang diterima ALS, Rabu (23/8/2017). Disebutkan, dari kelima tersangka, empat diantaranya masih dilakukan pendalaman perkara.

Itu dilakukan, untuk mengetahui keterlibatannya dalam melakukan aksi perampokan (pencurian dengan kekerasan/curas) diwilayah hukum Poldasu.

Sedangkan satu tersangka lainnya, Burhanuddin alias Regar Botak (60), warga Perumnas Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagei (Sergei), diduga sebagai pelaku perampokan terhadap Koperasi CU Mandiri, Jalan Dame, nomor 12 A, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, yang terjadi pada 10 Mei 2017 yang lalu.

Penangkapan terhadap lima tersangka perampokan itu, merupakan pengembangan dari perkara perampokan di Kecamatan Medan Amplas. Dimana sebelumnya, aparat Poldasu telah menangkap tersangka, Tunggul Sihombing.

Diinformasikan, Regar Botak ditangkap dari Kamar 106 dan 107 Wisma Paldar, Jalan Tandipau nomor 29, Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Bar, Kota Palopo, Sulawesi Swlatan (Sulsel).

Bahkan, saat ditangkap, kelompok garong yang diikuti Regar Botak, berencana malam harinya hendak melakukan aksi perampokan terhadap sebuah koperasi yang ada di Kota Palopo.

Selain Regar Botak, tim dari Poldasu, juga berhasil menangkap 4 tersagka lainnya, pada waktu dan tempat berbeda. Diantaranya, Arifin Siregar alias Ardiansyah (42), warga Jalan Kedondong II, nomor 36 Kelurahan Sitalasari, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kemudian, Pirman Siregar (36), penduduk, Jalan Kijang Lama, nomor 89, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau.

Selanjutnya, Armen Sinaga (54), domisili di Pulo Gebang Permai, Blok H 17/7, RT 01/13, Pulo Gebang Jakarta Timur dan Alidin (38), warga Dusun IV, Desa Bola Bulu, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidendreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan. (econ)

Editor : Gunawan Purba

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares19 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares79 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares49 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category