50 Shares 1997 Views

Mengerikan, Pemkab Simalungun Tidak Punya Anggaran Tahun Ini dan Hanya Siapkan STQ

Apr 30, 2018
50 1998

ALS-SIMALUNGUN

Walau telah melakukan peminjaman kepada pihak ketiga sebesar Rp 150 M. Ternyata saat ini pihak Pemkab Simalungun tidak memiliki dana untuk menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 46 tingkat Kabupaten Simalungun.

Dilansir melalui www.monalisa.com, Senin (30/04/2018) disebutkan tidak dilaksanakannya MTQ tersebut dikarenakan terjadinya penurunan yang sangat drastis pada nota anggaran pelaksanaan. Sekedar mengingatkan, pada tahun 2017 disaat JR Saragih, Bupati Simalungun, ingin mencalonkan diri sebagai salah satu bakal calon Gubernur Sumatera Utara untuk Pilkada tahun 2018, anggaran MTQ yang disiapkan senilai Rp 2 M.

Sayangnya, pada tahun 2018 anggaran untuk pelaksanaan MTQ tersebut dipangkas dan hanya menyisakan Rp 200 juta.

Dalam laman tersebut, Amran Sinaga, Wakil Bupati Simalungun menyebutkan bahwa untuk kegiatan MTQ Ke 46 Tingkat Kabupaten panitia hanya menggelar STQ (seleksi tilawatil qur’an).

Ini dilakukan sehubungan dengan keterbatasan anggaran. ”Untuk tahun ini kita hanya melaksanakan STQ saja. Hasilnya kita berangkatkan kontingen  simalungun ke tingkat provinsi Sumatera Utara di medan,” tulis Wakil Bupati melalui saluran Whatsapp.

Disinggung penyebab turunnya drastis terhadap penganggaran, Amran Sinaga, tidak berkomentar dan hanya membaca pesan yang disampaikan.

Dilainnya, Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Simalungun, Ir Ramadhani Purba, menyampaikan terkait tidak digelarnya MTQ Ke 46 Tahun 2018 kepada Monalisanews di Mesjid Sigudaba Pematang Raya, mengatakan bahwa untuk tahun ini kemungkinan besar hanya seleksi karena anggaran untuk kegiatan MTQ tingkat kabupaten ditampung hanya sebesar Rp 200 juta.

“Tahun ini anggaran hanya ditampung Rp 200 juta, untuk kegiatan MTQ tingkat kabupaten terlalu minim untuk dilaksanakan,.Tapi kita akan coba koordinasi dengan pimpinan apakah anggaran tersebut bisa ditambah.Karena masih ada waktu sampai bulan Oktober. Kita tunggu ajalah apa petunjuk dari pimpinan,” ujar Kadis Perhubungan ini. (***)

You may be interested

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen
Berita, Jakarta
0 shares9 views

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya melindungi konsumen khususnya konsumen beras. Salah satunya dengan mewajibkan pencatuman label pada kemasan beras. Hal ini tertuang…

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI
Berita, Nasional
0 shares11 views

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-IRIAN JAYA Kelompok Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka kembali beraksi dengan melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI pada Minggu (19/07/2018) kemarin di…

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak
Berita, Peristiwa
0 shares21 views

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAYAPURA Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dua prajurit itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category