14 Shares 48 Views

Miliki Sabu Sebanyak 4,14 Gram, Duda Anak Tiga Diciduk Polisi

Agu 09, 2018
14 49

ALS-TEBINGTINGGI

Sepak terjang Muhammad Sofyan Hadi alias Kemen (38), duda anak tiga yang tinggal di Jalan Merbuk Gang Keluarga, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, yang selama ini diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu akhirnya terhenti usai dirinya berhasil diringkus pihak kepolisian Polres Tebing Tinggi.

Dari tangan pria yang sehari-harinya hanya bekerja sebagai buruh serabutan ini, personil Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil mengamankan barang bukti tiga bungkus plastik klip transparan yang berisi serbuk putih kristal yang diduga narkotika jenis sabu seberat 4,14 Gram. Kasat Narkoba AKP Dedi Dharma SH melalui Kasubbag Humas Iptu J Nainggolan didampingi Kanit Satnarkoba Iptu W Silitonga yang ditemui Kamis (9/8) siang diruang media center Mapolres Tebing Tinggi membenarkan adanya penangkapan ini.

Diungkapkan Iptu J Nainggolan, tersangka Kemen ditangkap saat melintas di Jalan Amd Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi pada Minggu (5/8) sore sekitar pukul 17.30 Wib lalu. “Selain menemukan barang bukti diduga sabu seberat 4,14 gram, petugas juga mengamankan barang bukti lain berupa 1 buah alat hisap sabu (bong) yang terbuat dari botol dan pipet, 1 buah kaca pirex, 3 buah mancis, 1 buah timbangan skill rusak dan 1 buah skop kecil yang juga terbuat dari pipet plastik,” terang Iptu J Nainggolan.

Dalam pemeriksaan, tersangka Kemen yang ditangkap berkat adanya informasi dari masyarakat ini mengaku jika barang bukti sabu tersebut diakui tersangka dibeli dari rekannya bernama Lukman, warga Kota Medan. “Sabu itu kubeli dari Lukman seharga Rp 2,6 juta. Dan kami bertemu di depan Asrama Haji Kota Medan,” ujar Kemen yang juga mengakui jika dirinya telah mengenal dan menggunakan sabu sejak 4 tahun lalu.

Namun lelaki yang telah bercerai dengan istrinya sejak dua tahun lalu ini menolak jika dirinya disebut sebagai bandar sabu.” “Hingga saat ini kita masih terus melakukan pengembangan atas keterangan tersangka. Dan akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan melanggar pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” tegas Kasubbag Humas Iptu J Nainggolan. (Pas)

Keterangan Foto : Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu J Nainggolan didampingi Kanit Satnarkoba Iptu W Silitonga terlihat membawa dan mengapit tersangka.

Tebing Tinggi, 9 Agustus 2018.

You may be interested

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen
Berita, Jakarta
0 shares9 views

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya melindungi konsumen khususnya konsumen beras. Salah satunya dengan mewajibkan pencatuman label pada kemasan beras. Hal ini tertuang…

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI
Berita, Nasional
0 shares13 views

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-IRIAN JAYA Kelompok Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka kembali beraksi dengan melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI pada Minggu (19/07/2018) kemarin di…

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak
Berita, Peristiwa
0 shares21 views

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAYAPURA Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dua prajurit itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category