8 Shares 189 Views

Modus Gembos Ban, Perampok Berhasil Sikat Uang 500 Juta

Jun 21, 2018
8 190

ALS-BATAM

Nasib apes sedang menimpa Shandi (60) warga Bukit Laguna Kecamatan Sei Beduk Batam Kota. Pria paruh bayah ini harus menelan pahit atas hilangnya uang miliknya pada Rabu (20/06/2018) kemarin.

Para kawanan rampok telah berhasil menggasak uang tunai 500 juta milik Shandi yang disusun di dalam sebuah tas. Dan di dalam menjalankan aksinya, kawanan rampok tersebut memakai aksi  dengan modus ‘gembos ban’.

Shandi mengatakan bahwa uang tersebut adalah untuk kebutuhan membayar gaji karyawan lepas harian yang bekerja di tempatnya di proyek agung podomoro. “Uang itu adalah uang untuk gaji karyawan harian lepas saya,” ucapnya.

Shandi berkisah, awalnya dia ditemani oleh seorang temannya pergi mengambil uang dari Bank OCBC NISP yang ada di komplek Ruko Palm Spring Batam Kota. Dan setelah selesai mengambil uang dan disimpan di tas hitam serta diletakan di jok bagian belakang mobil, Shandi dan temannya pun berkendara menuju lokasi proyek Agung Podomoro.

Dan sesampainya di di depan Perumahan Duta Mas, tiba-tiba ban mobil Shandi bocor. “Karna bocor ban, saya turun dari mobil bersama teman untuk mengganti ban mobil,” kata Shandi.

Saat itu juga, Shandi mengaku, tiba-tiba ia dan temannya mendengar suara klakson dari seorang yang mengendarai motor, spontan keduanya berduanya berdiri dan melihat ke arah suara kelakson.

Disaat bersamaan, dua orang pria tiba-tiba datang membuka pintu mobil dan mengambil tas berisi uang. Sambil membawa tas, keduanya lalu kabur mengendarai motor.

“Saya sempat mengejar. Tapi setelah sampai di SMK 2 mereka menghilang,” kata Shandi.

Kini, aksi perampokan itu sedang ditangani polisi dari Polrestabes Barelang. (ET)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares227 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares219 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares406 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category